Skip to main content

Bukaka Teknik Utama Kembali Masuk ke Pasar Saham

Bukaka Teknik Utama Kembali Masuk ke Pasar Saham
Bukaka Teknik Utama Kembali Masuk ke Pasar Saham

JAKARTA - PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) akan melakukan pencatatan kembali (relisting). Perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan dan penyediaan peralatan khusus dan bisnis lain yang termasuk di dalam industri konstruksi, akan melepas sebanyak 2.640.452.000 lembar saham.

Perseroan menawarkan saham dengan nilai nominal Rp338, dengan harga pencatatan efek kembali sebesar Rp590 per saham, yang dicatatkan pada perdagangan Senin (29/6/2015).

Saham diterbitkan dalam rangka konversi utang sebesar USD140 Juta melalui PMT-HMETD, yang disetujui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2010.

Langkah relisting Perseroan, setelah mendapatkan persetujuan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 22 Juni 2015. Sedangkan, pemegang saham yang memiliki 5 persen atau lebih saham Bukaka Teknik Utama Tbk, meliputi PT Denaya Cakra Cipta (42,60 persen) dan Akses Karya Indonesia Ltd (52,07 persen).

Sekadar informasi, pada 09 Agustus 2006 BEI melakukan penghapusan pencatatan efek (delisting) BUKK (Bukaka Teknik Utama Tbk), karena mengalami ekuitas negatif selama tiga tahun berturut-turut.

Aksi korporasi yang dilakukan oleh BUKK yang memengaruhi jumlah saham selama masa delisting, antara lain Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD).

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top