Bukan KPU, Ini Lembaga yang Dinilai Bisa Dipercaya soal Pemilu

Daniel
Daniel

Bukan KPU, Ini Lembaga yang Dinilai Bisa Dipercaya soal Pemilu Foto: Liputan6/Johan Tallo

Winnetnews.com - Puluhan masa menggelar demonstrasi di depan kantor Badan Pengawasan Pemilu pada Rabu (24/4). Para demonstran menyuarakan ketidakpuasannya terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dinilai sarat akan kecurangan.

Massa meminta Bawaslu untuk mengawal perhitungan suara, karena menurut mereka untuk saat ini hanya Bawaslu yang dapat menampung protes. Selain melakukan orasi berisi protes, sekaligus menyanyi bersama.

“Kami meminta Bawaslu agar menyatakan Pemilu 2019 banyak kecurangan. Saluran yang baik adalah Bawaslu. Hanya satu di Indonesia. Satu-satunya lembaga yang kita percayai saat ini,” kata seorang demonstran.

Pasca Pilpres 2019 yang dilangsungkan pada 17 April 2019, memang ditemukan beberapa kejanggalan yang terjadi di beberapa daerah. Ditambah lagi beberapa kekeliruan data C1 pleno dengan input di situs resmi KPU. Terbaru, kantor KPU terbakar di daerah Sumatera Barat menghanguskan surat suara dan tiga kotak suara.

“Ada anasir-anasir atheis dan komunis di balik mereka sehingga tega membajak kedaulatan rakyat. Oleh karena itu kita harus melawan,” lanjut pria dalam orasinya.

Apa Reaksi Kamu?