Bukan Marquez, Rider Ini yang Buat Repot Rossi di GP Argentina
Foto: AFP

Bukan Marquez, Rider Ini yang Buat Repot Rossi di GP Argentina

Senin, 1 Apr 2019 | 12:06 | Daniel

Winnetnews.com - Rider Monster Yamaha, Valentino Rossi, sukses finis di posisi kedua pada race di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4) dini hari WIB. Podium tersebut merupakan yang pertama untuk Rossi setelah seri Sachsenring tahun lalu.

Rossi berkomentar mengenai jalannya balapan. Menurutnya saat race pesaing utamanya di lintasan adalah rider Ducati Andrea Dovizioso. Rossi memang sejak awal ingin segera berada di depan rider asal Italia tersebut, namun temperatur sirkuit yang panas membuatnya “sedikit berada dalam masalah.” Tak pelak Rossi harus terus mempertahankan tempo agar bisa berada tak jauh dari Dovi di sepanjang balapan.

Dovizioso memang berada di depan Rossi hampir di sepanjang balapan, namun Rossi mengakui bisa terus menguntitnya karena “saya merasa ada poin di mana saya merasa nyetel dengan motor saya.” Pada akhirnya The Doctor bisa menyalip Dovi dan finis di depannya pada lap terakhir. Menurutnya hal itu bukanlah sesuatu yang mudah, sebab diakuinya untuk mengalahkan Dovi “Saya harus presisi.”

Dirinya juga mengaku tidak percaya masih bisa menapaki podium. Menurutnya ada sensasi tersendiri bisa menaiki podium di usia yang sudah mencapai 40 tahun. Podium di Argentina tersebut juga sekaligus menandakan 23 tahun dirinya berada di dunia balap setelah menjalani debut pada 1996 di kelas 125cc.

“Saya sangat bahagia karena podium terakhir saya dapat di Sachsenring tahun lalu, sudah lama sekali saya tidak berada di podium. Ini adalah momen penting untuk saya dan tim. Ini adalah akhir pekan yang baik. Saya berada di kondisi yang bagus,” kata rider yang pernah membela Ducati tersebut seperti dikutip dari Crash.

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...