Bukan Pakai Kekerasan, Debt Collector Ini Tagih Utang Lewat Toa
Foto: Instagram/makassar_iinfo

Bukan Pakai Kekerasan, Debt Collector Ini Tagih Utang Lewat Toa

Selasa, 28 Jul 2020 | 11:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Memiliki utang memang dapat membuat hidup kita merasa tidak nyaman. Apalagi jika debt collector sudah datang ke rumah, untuk menagihnya. Pasalnya, para debt collector ini dikenal dengan cara menagih mereka yang akrab dengan kekerasan.

Namun belum lama ini, seorang debt collector menagih utang kepada nasabah dengan cara yang berbeda. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, pada Minggu (26/7) lalu, debt collector tersebut menagih utang dengan menggunakan pengeras suara.

Pria berbaju abu-abu tersebut nampak sedang berdiri di depan pagar rumah nasabah. Dia memegang sebuah alat pengeras suata atau toa, kemudian menggunakan benda tersebut untuk memanggil nasabahnya.

“Buk, angsurannya. Bayar itu utang, jangan hanya tau meminjam saja. Sore, sore Buk angsuran jangan lupa bayar,” ujar pria tersebut.

Peristiwa ini, mampu membuat warganet tertawa melihat aksi sang debt collector itu saat menagih utang. Sejumlah warganet setuju dengan tindakan yang dilakukan oleh pria tersebut, daripada harus menagih utang dengan menggunakan kekerasan.

Video tersebut, hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 250 ribu kali dan kolom komentarnya dibanjiri oleh respon dari warganet.

“Tetangganya jadi tahu kalau dia punya utang,” komentar seorang warganet.

“Benteng pertahanannya kuat, jalan satu-satunya memang haru pake TOA,” timpal yang lainnya.

“Tips dan trick buat orang yang mau tagih utang orang,” kata warganet lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...