Bukan Sekadar Wisata Gunung, Melainkan Pulau Vulkanik yang Aktif

Bukan Sekadar Wisata Gunung,  Melainkan Pulau Vulkanik yang Aktif

Tahukah Anda bahwa Krakatau sebenarnya merupakan sebuah kepulauan vulkanik yang masih aktif? Krakatau juga berada di Selat Sunda yang ada di antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatra, seperti halnya Pulau Sangiang?

Tidak hanya soal gunung saja, di Krakatau ada tiga pulau cantik terkenal yang bisa Anda kunjungi, yaitu Pulau Sebuku, Pulau Sebesi, dan Pulau Umang. Tiga pulau ini pun selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama di akhir pekan. Dengan berkeliling dengan kapal atau perahu motor, Anda bisa berenang serta snorkeling di laut biru yang jernih. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama berendam di lautnya.

Krakatau memang terkenal akan letusannya yang dahsyat. Bahkan pada 1883, letusan Krakatau dinobatkan sebagai letusan terdahsyat yang daya ledaknya diperkirakan mencapai 30 ribu kali bom atom yang meledak di Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia II. Setelah letusan tersebut, dunia pun mengalami perubahan iklim global sehingga matahari meredup hingga tahun berikutnya. Konon, hamparan debu sampai terlihat di langit Norwegia hingga Kota New York.

Jika Anda tidak ingin bersusah payah, ada Anak Krakatau yang bisa Anda daki. Anak Krakatau ini baru 'muncul' pada 1927, atau kurang lebih 40 tahun setelah Gunung Krakatau meletus. saat Anda berwisata ke Krakatau, bisa dibilang, "Sekali dayung, dua pulau terlampaui.