Bukan Spoiler! Intip 6 Fakta Unik dari Avengers: Endgame

Cindy
Cindy

Bukan Spoiler! Intip 6 Fakta Unik dari Avengers: Endgame Sumber: CNN

Winnetnews.com - Film pamungkas produksi Marvel, Avengers: Endgame sudah resmi dirilis setelah rangkaian 11 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe. Sebelumnya, Marvel sudah memproduksi 21 film yang meraih pendapatan sebanyak US$ 18,6 miliar, dan disebut-sebut saling terkait dengan film ini.

Sebelum kamu menyaksikan film karya Russo Brother ini kamu perlu melihat beberapa fakta menarik seputar film ini. Bukan spoiler ini hanya memberikan informasi menarik untuk pecinta Marvel.

1. Siapa itu Avengers?

Dikutip dari CNN, The Avengers adalah tim fiksi superhero yang pertama kali diterbitkan dalam bentuk buku komik pada bulan September 1963, dan diciptakan oleh duet legendaris antara penulis-editor Stan Lee dan artis Jack Kirby.

Tim asli Avengers versi komik sebenarnya adalah Ant-Man, Hulk, Iron Man, Thor, dan The Wasp. Lalu di terbitkan ke-empat, mulai gabung Captain Amerika. Hawkeye, Scarlet Witch dan Quicksilver bergabung pada 1965, Black Panther dan Vision pada 1968.

Tapi, dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang masuk dalam tim ini adalah Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, Hawkeye, Scarlet Witch, Vision dan lainnya.

2. Apa itu Marvel Cinematic Universe?

Marvel Cinematic Universe adalah warabala film dan televisi yang memproduksi film dan serial berdasar karakter-karakter komik Marvel. Termasuk film-film superhero tunggal seperti Iron Man, Thor, Captain America maupun rangkaian film Avengers di mana para pahlawan tersebut bergabung.

Sementara untuk serial waralaba televisinya adalah Marvel's Agents of Shield, seri Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist, The Defenders, Runaways dan Cloak & Dagger.

3. Sinopsis Avengers: Endgame

Russo Brothers membuat jalan cerita Avengers: Endgame dengan sangat menarik. Avengers: Endgame adalah peristiwa yang menghancurkan di Avengers: Infinity War (2018), semesta kembali kacau akibat upaya Mad Titan, Thanos. Dengan bantuan sekutu yang tersisa, Avengers harus kembali bersatu untuk membatalkan aksi Thanos dan mengembalikan peraturan alam semesta sekali dan untuk semuanya, apa pun itu konsekuensinya.

4. Durasi paling lama

Sekuel keempat Avengers: Endgame ini berdurasi 181 menit alias 3 jam 1 menit. Menurut duo sutradaranya, Anthony dan Joe Russo, ini adalah film terpanjang dalam sejarah MCU.

5. Kostum baru

Pada Avengers: Endgame para superhero yang berhasil selamat dari jetikan tangan Thanos bakal mengenakan kostum baru. Kostum itu diduga dipakai Avengers untuk membalikkan jentikan jari Thanos dengan cara masuk ke Dunia Kuantum atau pun melakukan perjalanan menembus waktu.

6. Cetak rekor

Avengers: Endgame adalam film yang memecahkan beberapa rekor dunia seperti trailer pertama film ini yang dirilis pada Desember 2018 langsung menembus angka 289 juta views dalam 24 jam pertama. Angka ini melampaui rekor yang dicapai trailer pertama Infinity War pada 2018 yang meraih 230 juta views. Selain itu, trailer kedua Endgame yang dirilis pada Maret lalu menembus 268 juta views dalam 24 jam pertama.

7. Akhir dari perjalanan Avengers?

Avengers: Endgame dikabarkan adalah akhir dari Phase 3 MCU. Fase ini diawali dengan Captain America: Civil War pada 2016 silam. Avengers: Endgame disebut bakal menjadi penampilan terakhir sejumlah tokoh sentral, seperti Iron Man, Captain America, Thor dan lain-lain. Namun, bos Marvel Studios Kevin Feige menuturkan, Avengers: Endgame bukan akhir Phase 3 MCU.

 

 

Apa Reaksi Kamu?