Bukan Uang, Ternyata ini Sumber Kebahagiaan Hakiki
Ilustrasi: POPSUGAR Australia

Bukan Uang, Ternyata ini Sumber Kebahagiaan Hakiki

Sabtu, 23 Nov 2019 | 16:40 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Banyak orang menyebut uang merupakan sumber kebahagiaan yang hakiki. Seorang profesor dari Harvard Business School bahkan menyebut jika uang memang dapat membeli kebahagiaan.

Pendapat profesor tersebut sebagian besar dipatahkan oleh penelitian terbaru. Salah satu penelitian yang menyanggah pendapat tersebut menyebut bahwa olahraga merupakan sumber kebahagiaan yang paling utama.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Universitas Yale dan Oxford. Mereka melakukan survei terhadap 1,2 juta warga Amerika Serikat mengenai rutinitas fisik harian yang mereka lakukan. Latar belakang yang diteliti adalah gender, penghasilan, status pernikahan, dan riwayat kesehatan.

Berdasarkan hasil penelitian, terbukti bahwa orang yang rutin olahraga memiliki kesehatan mental 43 persen lebih baik dari orang-orang yang tidak pernah olahraga atau latihan fisik. Para peneliti juga menemukan fakta bahwa aktivitas fisik bisa mendorong mereka untuk memperhatikan kesehatan jiwa dan kebahagiaan.

Olahraga cukup juga dikatakan dapat membawa kebahagiaan seperti halnya karyawan mendapatkan kenaikan penghasilan hingga ratusan juta rupiah. Namun perlu diingat bahwa bukan berarti olahraga menjadi kunci dari berbagai permasalahaan semua orang.

Kamu tidak perlu berolahraga seharian penuh agar merasa bahagia. Olahraga yang dilakukan terlalu berlebihan justru berbahaya bagi tubuh dan bisa berdampak buruk terhadap kesehatan mental, mulai dari stres, depresi, hingga mood yang tidak stabil.

Dari penelitian itu juga para peneliti menyarankan untuk melakukan olahraga sesuai dengn frekuensi yang pas, yaitu olahraga atau aktivitas fisik antara 30 sampai 60 menit. Sebaiknya, olahraga tidak dilakukan setiap hari, namun cukup lima kali sehari untuk memberi jeda pemulihan pada tubuh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...