Bukan Urusan Pilgub DKI, Risma Bela Kota Surabaya

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Bukan Urusan Pilgub DKI, Risma Bela Kota Surabaya
WinNetNews.com - Tampaknya Wali Kota Tri Rismaharini marah dengan Gubernur DKI,Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok. Pasalnya beberapa waktu yang lalu, Ahok terus menyerang kota Surabaya. Kini Risma terus membeberkan beberapa keunggulan program pembangunan Kota Surabaya, seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis.

"Kami juga punya dua kantung, satu untuk BPJS dan satunya digunakan sewaktu-waktu jika ada orang yang tidak punya BPJS, 24 jam mobil jenazah dan ambulance stand by," tegas Risma di ruang kerjanya, Kamis (11/8/2016) malam.

Selain itu, Kota Surabaya juga memelihara anak yatim, fakir miskin, anak – anak berkebutuhan khusus, serta orang gila dengan cara memberikan pengobatan dan makanan gratis, membangun beberapa jalan dengan kekuatan APBD sebesar Rp 7,9 triliun.

"Itu nggak murah, dalam satu hari bisa empat orang gila yang masuk, tempat kami juga sering dibuat shoting artis tapi tidak kami tarik biaya. Sementara di sana katanya mbayar, tapi nggak tahu mbayarnya ke siapa, seluruh taman, sekolah dan puskesmas free wifi, RT dan RW kita berikan bantuan free internet, kami punya seribu lebih perpustakaan," ungkap Risma.

Ia juga mengaku bahwa dirinya selalu berbicara berdasarkan data dan fakta. "Semua itu harus pakai data, saya tidak biasa jelaskan tidak pake data, makanya saya tunjukkan, apakah kami hanya seperti Jakarta Selatan, tapi luas wilayah kami itu separuhnya Jakarta, dan saya hanya seorang wali kota," lanjutnya.

Risma kembali menegaskan penyataannya sama sekali tidak ada hubungannya dengan Pilgub DKI yang sering mengkait-kaitkan namanya untuk melawan Ahok.

"Sekali lagi ini bukan soal calon pencalonan gubernur, tetapi ini sudah menyangkut harga diri warga Kota Surabaya, maka saya harus menyampaikannya," pungkas Risma.

 

Apa Reaksi Kamu?