Bukannya Untung, Uang Tabungan Nenek dan Gadis Ini Malah Dimakan Rayap

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Bukannya Untung, Uang Tabungan Nenek dan Gadis Ini Malah Dimakan Rayap Uang Dimakan Rayap (sumber: uangindonesia.com)

Winnetnews.com -  Setiap orang pasti memiliki cara sendiri dalam menyimpan uang. Uang dapat disimpan dengan berbagai cara seperti melalui bank, celengan, bahkan lemari. Semua cara itu dilakukan agar orang memiliki cadangan atau simpanan uang ketika suatu hari diperlukan secara mendadak.

Dilansir dari Shanghai.ist, seorang wanita lansia bernama Liu asal Guangxi, Tiongkok, mengalami hal yang tidak mengenakkan. Lebih dari setahun yang lalu, nenek bermarga Liu ini menempatkan setumpuk uang kertas berjumlah seratus Yuan ke dalam sebuah kotak. Ia menyimpan uangnya dalam kotak dengah harapan uangnya aman. Namun ketika Liu membuka kotak tersebut, Ia malah menemukan uang tabungannya habis dimakan rayap.

Liu memperkirakan ada sekitar 10.000 Yuan atau setara Rp2.000.000 di dalam kotak tersebut. Namun, saat ia pergi ke bank untuk menukarkan uang yang rusak dengan uang baru, teller bank memberitahunya jika Liu hanya memiliki sisa 6.900 Yuan atau Rp13.000.000 dari tumpukan uang itu. Sisa uang yang habis dimakan rayap tersebut untungnya masih dalam kondisi baik dan masih dapat ditukarkan dengan yang baru. Namun akibat hal tersebut Liu harus menanggung kergian sebesar Rp7.000.000.

Hal yang sama juga dialami oleh seorang perempuan asal Indonesia. Melalui akun Twitternya, Putri Buddin membagikan foto uang yang ia simpan di dalam sebungkus kantong plastik yang dimasukan ke dalam lemari. Uang miliknya sama seperti Liu, habis menjadi santapan rayap.

Uang Putri yang telah dimakan rayap berkisar Rp5.000.000. Cuitan Putri ini kemudian viral dan menarik perhatian para pengguna Twitter.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?