Skip to main content

Bulan Agustus, Kemendikbud Beri Akses Masuk Gratis ke Cagar Alam dan Museum di Indonesia

Candi Prambanan merupakan salah satu cagar alam yang dikelola oleh Kemendikbud  foto: istimewa
Candi Prambanan merupakan salah satu cagar alam yang dikelola oleh Kemendikbud foto: istimewa

winnetnews.com - Di bulan Agustus Bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan tepatnya pada tanggal 17. Sebagai bagian dari perayaan HUT RI yang ke-72 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan akses masuk gratis ke semua museum dan cagar budaya yang dikelola oleh kementeriannya. Akses masuk gratis ini berlaku mulai 1 Agustus - 30 Agustus 2017.

Sampai sekarang, tercatat sekitar 300 cagar budaya dan musium yang dikelola oleh Kemendikbud yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia. Contohnya adalah Museum Nasional, Perpustakaan Nasional, Gedung Museum Sumpah Pemuda, Gedung Perumusan Naskah Proklamasi, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan berbagai museum serta cagar budaya lain yang masih banyak lagi.

Selain memberikan akses masuk gratis kepada wisatawan, Kemendikbud juga akan membagikan buku-buku legenda dan cerita rakyat dari seluruh Indonesia. Diperkirakan ada 170 judul buku pilihan dari total 350 cerita rakyat yang ada. Langkah ini dilakukan sebagai langkah untuk membangun rasa kebinekaan bagi siswa-siswi di Indonesia. Nantinya buku-buku tersebut akan didistribusikan melalui jasa Pos.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top