Bulan Perempuan Internasional! Ini Dia 5 Tokoh Kartini Masa Kini

Bulan Perempuan Internasional! Ini Dia 5 Tokoh Kartini Masa Kini

Kamis, 12 Mar 2020 | 15:01 | Elvan

Winnetnews.com - Siapa bilang wanita tidak bisa memimpin dan berkarya? Justru terlahir sebagai wanita merupakan anugerah tersendiri, sebab berkesempatan untuk membuktikan kodrat sejatimu sebagai makhluk yang hebat, tangguh, dan berpengaruh!

Tenang saja, karena ada 5 tokoh Kartini masa kini yang bisa menginspirasi kamu untuk menjadi wanita hebat. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya.

1. NAJWA SHIHAB

image0

Siapa yang tak kenal Najwa Shihab? Pemandu program TV Mata Najwa ini dikenal cerdas, tegas, dan blak-blakan. Najwa Shihab lahir di Makasar, Sulawesi Selatan pada tanggal 16 September 1977. Pada tahun 2005, Najwa Shihab berhasil meraih penghargaan dari PWI pusat dan PWI Jaya. Penghargaan tersebut untuk laporan-laporannya dari Aceh pada saat bencana Tsunami. Tahun 2006 pun Najwa Shihab terpilih sebagai Jurnalis Terbaik Metro TV. Inspiratif, kan?

2. DIAN SASTROWARDOYO

image1

Dipilih oleh majalah Forbes Indonesia sebagai wanita paling menginspirasi di tahun 2016, itulah Dian Sastrowardoyo. Bagaimana tidak, walaupun berstatus sebagai bintang besar, Dian Sastrowardoyo tetap mengedepankan pendidikan. Setelah lulus S1 di jurusan filsafat Universitas Indonesia, Dian kembali melanjutkan pendidikan S2 di bidang ekonomi di universitas yang sama. Sudah cantik, pintar, berprestasi. Siapa yang tidak mengagumi Dian Sastro?

3. MERRY RIANA

image2

Cantik, muda, sukses. Dikenal dengan julukan “Wanita Sejuta Dolar” karena kisahnya yang sangat fenomenal yang dituangkan dalam buku Best Seller Mimpi Sejuta Dolar dan sudah diangkat ke layar lebar menceritakan bagaimana seorang mahasiswi pas-pasan di luar negeri bahkan sampai pernah makan roti di toilet akhirnya bisa meraih pendapatan 1 juta dolar dan melunasi hutangnya sebesar 40 ribu dolar! Baca kisah hidupnya yang tertuang dalam buku DARE TO DREAM BIG yang bisa dibaca gratis di sini.

Merry Riana juga pernah memenangkan Indonesia Choice Awards. Kini, Merry Riana aktif berbagi inspirasi di berbagai kanal seperti program TV I’m Possible di Metro TV, channel YouTube Merry Riana dengan jutaan Subscriber, media sosial, dan lainnya untuk mewujudkan visinya yaitu untuk menciptakan dampak positif di dalam kehidupan jutaan orang di Indonesia. Sangat inspiratif ya.

4. SRI MULYANI

image3

Kini menjabat sebagai Menteri Keuangan. Prestasi besar sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Direktur Bank Dunia (World Bank) periode Juni 2010 hingga Juli 2016. Hebatnya, dengan strategi ekonominya, Sri Mulyani mampu memimpin perekonomian Indonesia tetap stabil melewati krisis ekonomi besar pada tahun 2008. Dengan track record nya, Sri Mulyani dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh di dunia ke-23 versi majalah Forbes dan Menteri Keuangan Terbaik di Asia versi majalah Emerging Markets pada tahun 2008.

5. SUSI PUDJIASTUTI

image4

“Tenggelamkan!”. Itulah kalimat khas yang melekat di hati masyarakat Indonesia melihat ketegasan Susi Pudjiastuti melawan nelayan ilegal. Sosok wanita yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 ini memang dikenal memiliki karakter yang tegas dan berani. Pantas disebut sebagai wanita paling inspiratif karena ketegasannya memberantas pelanggar hukum.

Kira-kira yang mana yang jadi inspirasi kamu?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...