Bule Spanyol Mantan Pesepakbola Real Betis Nekat Nyalon Jadi Bupati Samosir Sumut via NasDem

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Bule Spanyol Mantan Pesepakbola Real Betis Nekat Nyalon Jadi Bupati Samosir Sumut via NasDem Carlos (foto: Japos.id)

Winnetnews.com - Seorang bule warga negara Spanyol nekat mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Samosir, Sumatera Utara (Sumut) lewat Partai NasDem. Bagaimana bisa?

Ketua DPD NasDem Samosir, Sarhocel Tamba mengatakan jika Carlos sudah menyiapkan seluruh berkas pendaftaran untuk disaring sebagai calon bupati lewat paratainya. Sarhocel menyebut jika Carlos sudah menjadi WNI dan memiliki marga batak.

“Sudah daftar dia. Pak Carlos kumpulkan berkas sudah Sabtu kemarin. Kita buka pendaftaran dari 23 Oktober ke 31 Oktober juga untuk menyampaikan visi dan misi. Tiga orang yang punya potensi itu kita sampaikan ke DPD lewat DPW,”kata Sarhocel, dikutip dari Detik.com, Senin (21/10).

Sarhocel juga menyampaikan jika Carlos sudah lama menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kabarnya, ia telah menikahi wanita Indonesia keturunan Batak. Carlos memiliki marga Simbolon, sedangkan istrinya memiliki marga Malau.

“Dia sudah jadi WNI. Istrinya warga kampung sini juga. Pak Carlos sudah punya marga Simbolon dan istrinya punya marga Malau. Dia dapat marga Simbolon karena paribannya boru Malau itu Simbolon,” jelas Sarhocel.

Sarchocel menjelaskan jika Carlos sendiri memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Meski demikian, dia mendengar juga kabar soal Carlos yang merupakan mantan pemain sepak bola di Real Betis, Spanyol.

Namun Sarhocel menyebut jika dirinya tidak mengetahui seluruh berkas pendaftaran Carlos. Ia belum bisa melihat detil latar belakang Carlos beserta visi dan misinya secara lengkap.

“Kalau setahu saya dia seorang pengusaha di Jakarta,” pungkasnya.

Apa Reaksi Kamu?