Bulog Akan Jaga Ketersediaan Sembako Selama Ramadhan Hingga Lebaran
beras bulog/photo: ilustrasi

Bulog Akan Jaga Ketersediaan Sembako Selama Ramadhan Hingga Lebaran

Selasa, 9 Mei 2017 | 15:29 | Rusmanto

WinNetNews.com - Bulog Pekalongan akan memfokuskan ketersediaan komoditas strategis untuk mencukupi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadhan hingga Lebaran mendatang.

Kepala Sub Divisi Regional Pekalongan Muhson mengatakan komoditas strategis yang akan dipersiapkan dalam menghadap Ramadhan tersebut, yaitu beras, daging, minyak goreng, dan gula.

"Komoditas strategis itu akan kami jual sesuai harga eceran tertinggi, seperti beras Rp7.300 per kilogram, daging Rp80 ribu/ kilogram, gula Rp12.500/ kilogram, dan minyak goreng kemasan Rp12.500/ kg, serta minyak sayur Rp11 ribu/kg," katanya, Selasa (9/5/2017).

Didampingi Kepala Gudang Bulog Kandeman Kabupaten Batang, Tarno mengatakan dengan ketersediaan komoditas strategis ini maka bisa diperkirakan dapat menekan lonjakan harga kebutuhan pokok saat Ramadan maupun Lebaran.

"Kami menjamin stok komoditas strategis aman karena ketersediaan bahan kebutuhan pokok itu masih terjaga," katanya.

Menurut dia, Bulog Batang menargetkan ketersediaan beras raskin pada tahun ini sebanyak 12.857 ton atau setara 25.714 ton gabah.

"Oleh karena, kami menjamin ketersediaan beras raskin masih mampu mecukupi kebutuhan pokok masyarakat hingga enam bulan ke depan atau November mendatang, termamsuk melayani permintaan warga yang membutuhkan daging, gula, dan minyak sayur," katanya.

Selain itu, kata dia, untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok, bulog juga akan ikut melakukan kegiatan operasi pasar atau pasar murah.

"Kami minta masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Ramadan hingga Lebaran karena stoknya cukup tersedia," katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...