Bulog, Gelar Operasi Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru

Bulog, Gelar Operasi Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru

WinNetNews.com - Perum Bulog menggelar operasi pasar di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur. Dalam operasi pasar kali ini, Bulog memantau kelancaran pasokan beras untuk mengantisipasi permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, untuk mengawasi kelancaran operasi pasar yang telah digelar sebelumnya sejak 21 November di Pasar Induk Beras Cipinang, sekaligus mencegah aksi spekulasi.

"Intinya masyarakat harus merasa tenang, terutama di hari besar agar mereka bisa merayakan dengan tenang. Jadi, agar konsumsi terjaga dan tidak ada spekulan bermain," ujar Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Wahyu Suparyono di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, seprti di lansir dari detikfinance, Selasa, (22/12/2015).

Wahyu menambahkan, operasi pasar ini dilakukan bukan karena harga beras mengalami kenaikan. Menurutnya, saat ini harga beras Bulog kualitas III atau beras medium di Pasar Induk Beras Cipinang masih relatif stabil di harga Rp 8.300 per kilogram.

 

"Jadi enggak ada kenaikan harga, kita operasi pasar untuk antisipasi saja menjelang Natal dan Tahun Baru," terang Wahyu

Operasi pasar itu berlangsung sekitar 15 menit sejak pukul 09.00. Pejabat Bulog yang hadir dalam operasi pasar itu adalah Wahyu Suparyono, Direktur Operasional dan Pelayanan Publik serta Fazri Sentosa, Direktur Komersial.