Bulog Jual Daging Sapi Beku dibawah Rp 80 Ribu/Kg Asal Australia

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Bulog Jual Daging Sapi Beku dibawah Rp 80 Ribu/Kg Asal Australia

WinNetNews.com - Hari ini Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) mendatangkan 300 ton daging sapi beku asal Australia. Kedatangan daging sapi beku impor ini dimaksudkan dalam rangka menjaga stabilitas harga daging sapi selama Puasa dan Lebaran 2016.

Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti menuturkan, hari ini ada 10 kontainer masuk dengan kapasitas 25-30 ton per kontainer. Jenis kualitas daging mulai CL 95 (kadar lemak daging sapi hanya 5 persen) dan CL 85 serta ada beberapa jenis turunan daging.

"Kami jual ini harganya macem-macem tapi kami tidak jual di atas Rp80.000 per kg. Ada Rp80.000 per kg mungkin Rp75.000 per kg," ujarnya di Gudang Bulog, Kelapa Gading Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Untuk distribusinya, Djarot mengatakan akan melalu tiga hal, pertama masuk ke perumahan-perumahan, kedua masuk ke perkantoran-perkantoran dan ketiga masuk ke pasar-pasar tradisional.

"Kenapa tidak hanya ke pasar-pasar sepenuhnya, karena dalam kondisi mendesak ini Bulog mencoba mendekatkan daging ini kepada pemukiman masyarakat" ujar djarot.

"Misalnya kalau ada suami istri sibuk kerja kami juga buka di beberapa perkantoran, di samping itu kami juga buka outlet-outlet di pasar, termasuk pasar tradisional," tuturnya.

Tidak hanya itu, guna memperlebar dan menjangkau masyarakat, distribusi daging-daging sapi beku ini akan dikerjasamakan dengan outlet-outlet pemerintah.

"Kami Bulog punya Bulog Pangan kita, Kemendag ada Bapok, Kementan ada Toko Tani kita juga masuk, artinya kita mencoba semua sisi kita perkuat dengan mengharapkan secepat mungkin saudara-saudara kita memperoleh daging," tuturnya.

Apa Reaksi Kamu?