Bunga mati ternyata bisa dimanfaatkan.

Bunga mati ternyata bisa dimanfaatkan.

Meski Anda menanam bunga di rumah, tak selalu Anda dapat melihat bunga mekar dan tumbuh cantik sepanjang masa. Ada kalanya, mereka akan layu dan mati. Namun, bunga memang selalu berhasil memberikan keindahan baru area di sekitarnya, bahkan dalam keadaan mati sekalipun.

Bunga mati, baik yang sudah layu atau yang baru saja dipetik dari pohonnya, bisa dimanfaatkan dengan cara berbeda dan membentuk sebuah keindahan baru. Seperti contoh, menjaganya tetap kering dalam mangkuk plastik. Penyusutan dan warna bunga yang berubah tak menjadi masalah karena keindahan bunga dapat terus terpancarkan.

Jika tanaman bunga memiliki aroma khusus, bisa juga ia ditempatkan di sudut ruangan atau di mobil demi menjaga kesegaran. Bisa juga mengubah mereka menjadi hiasan seperti menggantungnya, memasukkannya di dalam bingkai foto, atau memasukkan mereka ke dalam vas bunga agar bisa menjadi pajangan di rumah.

Bunga mati juga bisa dialihfungsikan sebagai bahan pembersih jika dicampurkan dengan satu cangkir baking soda dan satu sendok makan garam. Diamkan selama 10 menit dan taburi di atas karpet. Karpet semakin bersih dan harum.