Buntut Aksi 'Bule Gila', Nicolas Carr Dijerat Dua Pasal

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Buntut Aksi 'Bule Gila', Nicolas Carr Dijerat Dua Pasal Nicolas Carr (kiri) 'bule gila' yang nekat menendang pemotor dan menabrakkan diri ke mobil yang tengah melintas di Bali, Sabtu (10/8) viral di media sosial. (Foto: merdeka.com)

Winnetnews.com - Sempat heboh di media sosial, Warga Negara Asing (WNA) berpaspor Australia, Nicolas Carr kini ditetapkan sebagai tersangka pasca aksi brutalnya menendang pengendara motor yang sedang melintas di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (10/8). Tak hanya menendang pengendara motor, tersangka pun sengaja menabrakkan dirinya ke mobil yang tengah melintas.

Melansir Tribunnews.com, mengetahui aksi gilanya tersebut, Polsek Kuta menjerat Nicolas dengan pasal 351 dan 406 KUHP.

"Ya, sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika, Minggu (11//2019).

Setelah ditetapkan jadi tersangka, Nicolas dipindahkan ke sel tahanan milik Polsek Kuta. Sebelumnya bule ngamuk ini sempat dirawat di rumah sakit, Walau demikian, dia belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya belum stabil.

"Sementara belum bisa dimintai keterangan, karena kondisi masih belum stabil," ujar Putu Ika.

Saat disinggung apakah Nicolas dalam pengaruh alkohol atau narkoba saat melakukan aksinya, Putu Ika menyampaikan sementara dari keterangan dokter karena pengaruh alkohol.

“Sementara kata dokter dalam pengaruh alkohol. Tapi untuk narkoba kita masih menunggu hasil tesnya,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini bermula saat pelapor Wayan Wirawan dengan mengendarai sepeda motor dari rumahnya mau berangkat bekerja di Vila Desamuda Jalan Basangkasa, Seminyak. Sabtu (10/8) sekira pukul 05.30 Wita,

Akan tetapi dalam perjalanan tepatnya di Jl. Sunset Road tiba-tiba langsung ditendang oleh orang tidak dikenal --dugaan orang asing, yang mengenai pinggang korban sebelah kiri hingga terjatuh.

Akibat kejadian itu korban mengalami luka dan lebam pada bagian pinggang, luka lecet pada lengan kanan, dan jari tangan kiri. Sepeda motor yang dikendarai korban yaitu Vespa warna abu-abu No Polisi DK 3928 FAU mengalami kerusakan. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta.

Berangkat dari laporan tersebut, tim opsnal Polsek Kuta langsung menuju ke lokasi kejadian, dan benar telah terjadi peristiwa penganiayaan dan pengerusakan oleh Nicolas. Keterangan saksi-saksi Nicolas tidak hanya menendang pengendara motor lewat saja, masih ada tiga lokasi lainnya.

Yakni pertama pelaku melakukan pengerusakan di minimarket depan Favehotel Seminyak. Pelaku memecahkan kaca minimarket itu. Kedua di rumah warga Nyoman Purda yang mengalami lecet. Purda yang bangun dari tempat tidur langsung dibanting oleh pelaku.

Lokasi ketiga di Restoran Wahaha Sunset Road. Di sana pelaku juga merusak kaca jendela. Dan terakhir atau keempat di Jl. Sunset Road menendang pengendara sepeda motor dan menabrakkan diri ke mobil yang lewat.

Hingga pada akhirnya tim Opsnal dibantu warga berhasil mengamankan WNA yang diduga pelaku, kemudian dibawa ke RS Siloam Kuta untuk perawatan. Saat itu pelaku mengalami luka-luka akibat aksi nekatnya yang merugikan orang lain. (*)

Apa Reaksi Kamu?