Buntut Kontroversi, Drama 'Youth' Tak Akan Pakai Nama Asli Member BTS Untuk Karakter
Foto: Pinterest.com

Buntut Kontroversi, Drama 'Youth' Tak Akan Pakai Nama Asli Member BTS Untuk Karakter

Rabu, 7 Apr 2021 | 13:50 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Drama Korea "Youth" adalah drama terbaru yang terinspirasi dari kisah masa-masa awal boygroup BTS. Drama ini akan memadukan kisah nyata dan fiksi tentang bagaimana para member BTS mulai mengejar impian mereka sebagai idol K-Pop.

Sebelumnya, 7 aktor muda yang sedang naik daun telah dikonfirmasi akan memainkan karakter para member BTS di drama "Youth". Seo Ji Hoon sebagai Jin, Noh Jong Hyun sebagai Suga, Ahn Ji Ho sebagai J-Hope, Seo Young Joo sebagai RM, Kim Yoon Woo sebagai Jimin, Jung Woo Jin sebagai V, dan Jeon Jin Seo sebagai Jungkook.

image0

Saat itu, keputusan tim produksi untuk menggunakan nama asli member BTS menuai kritik pedas dari netizen Korea, khususnya fans BTS. Bahkan, proses syuting drama "Youth" harus ditunda sementara waktu menyusul kekhawatiran tentang nama karakter. Netizen mendesak agensi BTS untuk mengganti nama karakter drama "Youth" dengan nama lain.

Pasalnya, drama "Youth" menghadirkan kisah fiksi dari BTS yang mengalami hal-hal yang kelam dan berat hingga kekerasan dalam rumah tangga. Fans khawatir mereka yang menonton drama ini tapi tidak tahu apa-apa tentang BTS atau alur ceritanya akan salah memahami alur cerita sebagai kisah sebenarnya dari para member BTS, sehingga sulit untuk membedakan kenyataan dan fantasi.

Pada 7 April 2021, perusahaan produksi drama Green Snake Media dan HYBE telah memutuskan untuk tidak menggunakan nama asli para member BTS untuk nama karakter dalam drama "Youth". Mereka setuju untuk mengubah nama karakter drama menjadi nama fiksi dan melakukan syuting ulang.

Green Snake Media dan HYBE tidak mengungkapkan lebih banyak tentang alasan keputusan tersebut. Sementara itu, syuting drama "Youth" kabarnya telah dilanjutkan setelah setelah sempat dihentikan sejak Oktober tahun lalu. Meski demikian, tanggal tayang perdana drama tersebut masih belum dikonfirmasi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...