Skip to main content

Bunuh 2 WNI, Rurik Jutting Dipenjara Seumur Hidup

Bunuh 2 WNI, Rurik Jutting Dipenjara Seumur Hidup
Bunuh 2 WNI, Rurik Jutting Dipenjara Seumur Hidup

WinNetNews.com-Rurik Jutting, bankir asal Inggris divonis penjara seumur hidup pada hari Selasa karena pembunuhan sadis yang diakuinya terhadap dua wanita warga negara Indonesia. Kedua korban sebelumnya disiksa dan di perkosa dalam apartemen mewah milik Rurik Jutting di Hongkong.

Rurik Jutting yang berusia 31 tahin yang adalah mantan karyawan Bank of America, membantah telah membunuh Sumarti Ningsih (23) dan Seneng Mujiasih (26)di tahun 2014 lalu dengan alasan hilang kesadaran sebab di bawah pengaruh alkohol, penyalahgunaan narkoba dan gangguan seksual yang ia miliki.

Dia pun mengaku bersalah atas tuduhan pembunuhan yang lebih ringan dalam kasus yang menyita perhatian media di seluruh dunia karena rekaman video yang dilihat oleh juri dan menunjukkan kebrutalan dari tindakan pembunuhannya.

Juri secara bulat menilai yang bersangkutan bersalah atas pembunuhan dua WNI itu. Juri yang terdiri atas empat perempuan dan lima laki-laki, butuh waktu sekitar enam jam, termasuk waktu istirahat makan siang, guna mendapatkan putusan itu.

Di pernyataan yang dibacakan oleh pengacara terdakwa Tim Owen, Jutting adalah cucu dari seorang polisi Inggris di Hongkong dengan wanita lokal Tiongkok, itu menyatakan penyesalannya.

"Kejahatan ini tidak akan pernah bisa saya perbaiki, bagaimanapun ... saya sangat menyesal. Saya minta maaf melebihi kata-kata saya," ucap Jutting di pernyataannya tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top