Bunuh Rusa Dihutan, Salman Khan Dipenjara 5 Tahun
Foto:Istimewa

Bunuh Rusa Dihutan, Salman Khan Dipenjara 5 Tahun

Sabtu, 7 Apr 2018 | 17:42 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Aktor asal India Salma Khan baru saja ditahan akibat penglangran yang ia lakukan.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, asus perburuan hewan langka yang menyangkut nama Salma Khan mendapatkan putusan dari pengadilan.

Aktor 52 tahun ini dihukum penjara selama lima tahun oleh Pengadilan Jodhpur, ia juga harus membayar denda sebesar Rp 2 juta atas tindakannya dua dekade silam.

Penembakan blackbuck yang dilakukan Salman Khan ini terjadi pada 1 Oktober 1998.

Saat itu Salman sedang syuting film HUM SAATH SAATH HAIN yang berlangsung di Rajashtan.

Di sela waktu syuting, Salman Khan berburu bersama keempat temannya di film tersebut. T

Tujuan awalnya, mereka mencari rusa yang banyak berkeliaran di sekitar kawasan tersebut.

Namun ternyata hewan yang mereka tembak bukanlah rusa yang biasa, melainkan blackbuck yang termasuk hewan langka dan dilindungi oleh pemerintah.

Begitu diketahui Salman menembak hewan langka, sang aktor langsung dilaporkan ke polisi.

Pihak berwajib pun langsung menindaklanjuti laporan ini dan melakukan pemeriksaan terhadap Salman dan beberapa orang saksi, termasuk para aktor dan aktris yang ikut berburu.

Salman langsung dilaporkan ke polisi. Pihak berwajib pun langsung menindaklanjuti laporan ini dan melakukan pemeriksaan terhadap Salman dan beberapa orang saksi, termasuk para aktor dan aktris yang ikut berburu.

Salman Khan sudah menghabiskan satu malam di penjara. Di hari pertamanya, aktor Bollywood itu terus menangis dan menolak makanan.

Kepala penjara Jodpur Central, India Vikram Singh mengatakan, Salman Khan diperlakukan seperti narapidana lainnya. Dia tidak mendapatkan fasilitas berbeda apapun termasuk makanan.

"Dia sempat menolak makanan yang diberikan di penjara tapi akhirnya dia meminta roti dan susu yang dijual di kantin penjara," kata Vikram Singh.

Salman dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Sebelumnya, Salman membantah keras telah membunuh hewan itu. Menurutnya, dua hewan itu mati bukan karena senapannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...