Bupati Purwakarta Minta Habib Rizieq Tunjukan Surat Nikah Bupati dengan Nyai Roro Kidul

Bupati Purwakarta Minta Habib Rizieq Tunjukan Surat Nikah Bupati dengan Nyai Roro Kidul

WinNetNews.com - Tampaknya perseteruan antara Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dengan Habib Rizieq Shihab, pimpinan FPI (Front Pembela Islam) semakin menjadi-jadi. Setelah perseteruan tentang ungkapan sampurasun yang menuai kontrofersi. Kini Habib Riziq menuduh Bupati Purwakarta menikah dengan Nyai Roro Kidul.

Baca juga artikel: Inilah Video Habib Rizieq Plesetkan Sampurasun

Menanggapi hal itu, Dedi hanya tertawa keheranan. Dedi meminta agar Habib yang sering membuat ulah frontal itu, menunjukan bukti surat nikahnya dengan sosok yang diyakini sebagai penguasa Pantai Selatan di Pulau Jawa.

"Coba saya minta sama Habib Rizieq tunjukkan bukti surat nikah saya dengan Nyi Roro Kidul dan dilakukan di Kantor Urusan Agama mana?" kata Dedi di Bale Citra Resmi, Kamis (26/11/2015).

Baca juga artikel: Apa Maksud Habib Rizieq Memplesetkan Sampurasun?

Tak cukup sampai di situ, Habib Rizieq juga berkomentar atas keberadaan kereta kencana yang disakralkan di Gedung Negara Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Menurut sang Habib, kereta kenca itu haram.

"Lha kalau Habib Rizieq mengharamkan kereta kencana, dia sama juga menghina daerah lain. Cirebon punya kereta kencana, Yogyakarta juga, Solo juga punya kereta kencana, sudah enggak bener itu mikirnya," tutur Dedi.

Dedi juga menjelaskan perihal menikah dengan Nyai Roro Kidul. Menurutnya, Nyai Roro Kidul merupakan gambaran keindahan dan keeksotisan laut Pantai Selatan. Dedi berpendapat jika menikah dengan Nyai Roro Kidul itu mengandung arti tersirat, yakni  kita harus melindungi, merawat dan mencintai laut beserta kekayaan alam yang ada di dalamnya.