Burnley Taklukkan Manchester United Tanpa Balas dengan Skor 2-0
Hasil pekan ke-24 Premier League 2019/20: Manchester United 0-2 Burnley © standard.co.uk

Burnley Taklukkan Manchester United Tanpa Balas dengan Skor 2-0

Kamis, 23 Jan 2020 | 10:13 | Muchdi

Winnetnews.com - Manchester United menelan kekalahan pahit pada pekan ke-24 Premier League 2019/20. Menjamu Burnley di Old Trafford, Kamis (22/1/2020) dini hari WIB, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menyerah dua gol tanpa balas (0-2).

Dua gol kemenangan Burnley lahir lewat kaki Chris Wood di babak pertama dan Jay Rodriguez di babak kedua. MU menciptakan banyak peluang, tapi tidak menemukan cara menjebol gawang tim tamu.

Kekalahan ini merupakan pukulan telak bagi MU. Setan Merah seharusnya bisa memangkas jarak dari empat besar, tapi justru tertahan di peringkat ke-5 dengan 34 poin. Di sisi lain, Burnley naik ke peringkat ke-13 dengan 30 poin.

Berikut ulasan pertandingan selengkapnya:

Pertandingan dimulai, MU langsung naik menyerang, tapi pertahanan Burnley masih cukup tangguh. Baru 2 menit, Fred sudah mencoba melepas tembakan dari tepi kotak penalti.

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi, MU lebih sering menguasai bola. Menit ke-11 Martial mendapatkan kesempatan pertamanya usai menerima umpan Wan-Bissaka, tapi masih belum tepat sasaran.

Burnley tidak membiarkan MU membawa bola dengan nyaman. Pasukan Sean Dyche ini menerapkan tekanan tinggi yang cukup membuat MU kesulitan. MU dipaksa mengalirkan bola lebih cepat.

MU terus mendominasi, mencoba menemukan celah pertahanan rapat Burnley. James cukup aktif membelah pertahanan Burnley, tapi kesulitan melewati dua-tiga pemain sekaligus.

Menit ke-32, James mendapatkan peluang terbaiknya, lagi-lagi dengan menyambut umpan Wan-Bissaka. Kali ini ada Taylor yang menghentikan bola sebelum mengganggu Pope.

Semenit kemudian, Martial kembali mendapatkan peluang, kali ini memanfaatkan umpan Matic. Martial berada di posisi berbahaya untuk melepas tembakan, tapi Taylor terlebih dahulu memblok usahanya.

MU asyik menyerang, tapi justru Burnley yang unggul lebih dahulu. Berawal dari tendangan bebas, Ben Mee memenangi duel dengan Matic dan menyundul bola untuk Wood. Berada di posisi yang tepat, Wood melepas tembakan melengkung untuk menjebol gawang De Gea. Gol! MU 0-1 Burnley di menit ke-39.

Gol ini sekaligus jadi peluang matang terakhir di babak pertama. MU dominan, tapi Burnley yang unggul.

Babak Kedua

Memulai 45 menit kedua, Solskjaer membuat perubahan dengan menarik Pereira dan memainkan Greenwood. Artinya, MU bakal menyerang habis-habisan di babak kedua ini.

Kendati demikian, tidak banyak perubahan pada 10 menit pertama. Pertandingan masih terkunci, tekanan tinggi yang diterapkan Burnley membuat MU kesulitan.

image0
Pertandingan antara Manchester United (MU) vs Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, di mana tuan rumah takluk 0-2 ( Photo Burnley FC)

Menit ke-56, justru Burnley yang bisa menggandakan keunggulan mereka. Rodriguez membuat kombinasi apik dengan Wood, sentuhannya bisa mengecoh Maguire. Meski posisinya tampak sulit, Rodriguez justru langsung melepas tembakan keras yang menghujam gawang De Gea. Gol! MU 0-2 Burnley.

Solskjaer mencoba mengubah arah pertandingan dengan memainkan Luke Shaw dan Jesse Lingard, tapi tidak banyak perubahan terjadi. MU tidak menemukan cara membongkar pertahanan berlapis Burnley, pada saat seperti inilah mereka tampak membutuhkan gelandang kreatif.

Memasuki 10 menit akhir, tempo pertandingan sedikit meningkat. Greenwood mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-83, sudut sempit, tembakan keras, Pope terkecoh, tapi arah bola masih terlalu lebar.

Tidak ada perubahan berarti sampai akhir pertandingan. Pemain-pemain MU tampak frustrasi, Burnley bisa bertahan dengan baik. Skor 0-2 membuat tim tamu mengantongi 3 poin.

Ini merupakan kemenangan pertama Burnley dari 15 kunjungan ke Old Trafford sejak tahun 1962.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones, Harry Maguire, Brandon Williams (69' Luke Shaw); Fred, Nemanja Matic; Andreas Pereira (46' Mason Greenwood), Juan Mata, Daniel James (68' Jesse Lingard); Anthony Martial.

BURNLEY (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Manchester United vs Burnley: Skor 0-2"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...