Bursa Asia Dibuka Melemah

Muchdi
Selasa, 26 Juli 2016 08:35 WIB
Oleh Muchdi pada Selasa, 26 Juli 2016 08:35 WIB
Image Bursa Asia Dibuka Melemah

WinNetNews.com - Indeks saham di sejumlah bursa utama Asia dibuka melemah Selasa pagi ini. Indeks di bursa Tokyo bahkan mengalami penurunan paling tajam.

Dilansir CNBC, indeks Nikkei 225 anjlok 1,17 persen. Sedangkan indeks Kospi di Korea Selatan dibuka datar dan indeks ASX 200 di Australia melemah 0,43 persen.

Indeks di bursa-bursa Asia rata-rata tertekan oleh saham-saham sektor energi yang turun pada awal perdagangan karena harga minyak anjlok. Harga minyak dunia turun lebih dari dua persen pada perdagangan kemarin dikarenakan cadangan minyak Amerika Serikat naik 1,1 juta barel.

Saham-saham energi, seperti Santos turun 3,75 persen, Woodside Petroleum tergelincir 1,32 persen, dan saham Cosmo Energy meluncur turun 4,14 persen.

Sedangkan saham-saham ekspor Jepang juga ikut turun. Saham Toyota turun 2,14 persen, Nissan turun 2,13 persen, Sony melemah 1,17 persen, dan Canon menyusut 1,17 persen.

Sumber: VIVA

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.