Bursa Asia Kinclong

Bursa Asia Kinclong

Jumat, 5 Agt 2016 | 09:02 | Muchdi

WinNetNews.com - Bursa kawasan Asia Pasifik dibuka lebih tinggi pada perdagangan Jumat akhir pekan ini. Investor mencerna keputusan Bank of England (BoE) yang menurunkan suku bunganya untuk pertama kalinya sejak 2009.

Dilansir dari CNBC, Jumat, 5 Agustus 2016, pelaku pasar juga cenderung berhati-hati jelang rilis laporan ketenagakerjaan di AS pada Jumat waktu setempat.

Semalam, BoE memangkas suku bunga acuannya untuk pertama kali setelah lebih dari tujuh tahun lal. Hal tersebut dinilai sebagai senjata moneter baru guna menghentikan kemerosotan ekonomi pascakeluarnya negara itu dari Uni Eropa (Brexit).

"Perkembangan paling penting tadi malam adalah harapan yang tinggi untuk pelonggaran moneter dan fiskal global terus terpenuhi," kata seorang analis pasar di perusahaan broker IG, Angus Nicholson.

Di Australia, indeks ASX 200 naik 0,44 persen, dengan bahan sub-indeks maju 0,95 persen pada awal perdagangan. Indeks Nikkei 225 patokan Jepang naik 0,41 persen, sedangkan di Selat Korea, indeks Kospi Korea Selatan dibuka lebih tinggi sebesar 0,42 persen.

Sumber: VIVA

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...