Bursa Asia Pasifik Bergerak Positif

Muchdi
Kamis, 04 Agustus 2016 09:05 WIB
Oleh Muchdi pada Kamis, 04 Agustus 2016 09:05 WIB
Image Bursa Asia Pasifik Bergerak Positif

WinNetNews.com - Pasar saham dibuka lebih tinggi pada perdagangan saham pagi ini. Merespons rebound yang terjadi di bursa saham Amerika Serikat didorong kenaikan harga minyak internasional.

Dilansir dari CNBC, Kamis, 4 Agustus 2016, indeks Nikkei 225 Jepang bergerak positif, setelah pada perdagangan sebelumnya anjlok karena penguatan yen.

Indeks acuan naik 0,47 persen, sedangkan indeks Topix naik 0,56 persen pada perdagangan pagi ini. Yen yang sedikit melemah terhadap dolar AS ikut mendorong penguatan pasar saham di kawasan.

Sebagai informasi, harga minyak mentah AS ditutup naik 3,3 persen di level US$40,83 per barel. Sedangkan patokan global Brent ditutup naik 3,1 persen ke level US$43,10 per barel.

"Minyak sekali lagi telah membuktikan dirinya menjadi tema utama dunia, di balik pasar keuangan dunia," ujar Kepala Strategi Pasar di Broker IG, Chris Weston.

Di Australia, indeks ASX 200 naik 0,72 persen ditopang penguatan sub indeks energi dan bahan baku yang menguat masing-masing 1,5 persen. Saham Rio Tinto naik 1,78 persen.

Melintas ke Selat Korea, Indeks Kospi Korea selatan naik 0,4 persen didorong beberapa saham bluechips di negara tersebut.

Sumber: VIVA

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Asian Games 2018, Jakarta Pasang Jaringan 5G di Kota Tua

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.