Skip to main content

Bursa Saham Asia Dibuka Melonjak

Bursa Saham Asia Dibuka Melonjak
Bursa Saham Asia Dibuka Melonjak

WinNetNews.com - Pada perdagangan Rabu 16 November 2016, Bursa saham Asia Pasifik dibuka menguat lebih dari satu persen. Investor saat ini fokus pada penguatan dolar Amerika Serikat, kenaikan harga minyak dunia, dan ekspektasi kenaikan suku bunga AS.

Dikutip dari CNBC , indeks Nikkei 225 naik 1,03 persen pada perdagangan awal hari ini. Penguatan ini ditopang oleh pelemahan yen terhadap mata uang dolar. Dolar AS diperdagangkan di 109,04 yen.

Saham Nintendo melonjak empat persen di 25.860 yen setelah perusahaan game tersebut mengumumkan akan merilis mobile game Super Mario Run pada 15 Desember nanti.

Sedangkan indeks Australia ASX 200 naik 0,12 persen dengan saham energi melonjak 2,94 persen dan saham finansial menanjak 0,32 persen. Indeks Korea Selatan Kospi naik 0,78 persen pada awal perdagangan.

Para investor sepertinya akan mengawasi pergerakan harga minyak, yang telah melonjak enam persen. Dikarenakan ekspektasi OPEC akan memangkas produksi minyaknya.

Di bursa Asia, saham-saham perusahaan minyak Australia seperti Santos naik 2,25 persen, dan saham Oil Search bertambah 4,5 persen. Saham Inpex di bursa Jepangjuga naik 3,79 persen dan saham S-Oil di Korea Selatanmenanjak 1,06 persen.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top