Bursa Saham Asia Dibuka Menghijau

Bursa Saham Asia Dibuka Menghijau

Jumat, 19 Agt 2016 | 09:07 | Muchdi

WinNetNews.com - Bursa saham Asia pada pembukaan perdagangan Jumat pagi dibuka lebih tinggi, menyusul lonjakan harga minyak dan naiknya saham-saham di bursa Amerika serikat. Saham Asia juga didukungrebound pasar Jepang karena melemahnya Yen.

Dilansir dari CNBC, Jumat 19 Agustus 2016, indeks Jepang Nikkei 225 tercatat naik 0,42 persen, Indeks Kospi Korea Selatan bergerak flat di level 2.055,15, dan indeks Australia ASX 200 naik 0,1 persen.

Untuk indeks Nikkei 225 yang naik pada pagi ini lebih didorong karena mata uang Yen melemah sehingga saham eksportir melonjak cukup besar, dengan saham Toyota naik dua persen, Honda naik 2,39 persen dan Mazda naik 2,32 persen.

Sedangkan untuk naiknya indeks Australia ASX 200 lebih disebabkan oleh keuntungan dari saham-saham sektor energi dan material di negara tersebut yang selama ini juga telah menopang ekonomi.

Sebelumnya, kenaikan harga minyak dunia disebabkan oleh kesepakatan para anggota Negara Pengekspor Minyak Dunia atau OPEC untuk membatasi pasokan minyak. Terlebih salah satu negara terbesar pengekspor minyak sudah mencatatkan rekor produksi.

Sumber: VIVA

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...