Bursa Saham Asia Naik

Bursa Saham Asia Naik

Senin, 8 Agt 2016 | 09:00 | Muchdi

WinNetNews.com - Bursa saham Asia dibuka lebih tinggi pada perdagangan awal pekan, dengan saham Jepang memimpin lonjakan tersebut. Selain itu laporan data pekerjaan di Amerika Serikat yang dirilis pekan lalu juga menjadi pemicu.

Dilansir dari CNBC, Senin 8 Agustus 2016, indeks saham Nikkei 225 naik 1,93 persen. Di Australia, indeks saham ASX 200 naik 0,71 persen, bank-bank besar di negara tersebut naik masing-masing satu persen, dengan National Australia Bank naik 1,66 persen. Sementara indeks Kospi naik 0,58 persen.

Pertumbuhan ekonomi di AS mulai menunjukkan perbaikan, dengan dibukanya 255 ribu data pekerjaan pada Juli, naik dari ekspetasi ekonom yaitu 180 ribu.

Di pasar mata uang, yen Jepang relatif melemah terhadap dolar. Kelemahan dalam yen kemungkinan didorong eksportir utama di Jepang. Saham Toyota diperdagangkan naik 1,7 persen, Nissan lebih tinggi sebesar 1,6 persen dan Mazda Motor naik 3,71 persen.

"Laporan non-farm payrolls sangat juat pada Jumat dan membuat dolar AS melonjak terhadap semua mata uang utama," kata Kathy Lien, direktur strategi valuta asing BK Asset Management dalam catatan akhir-Jumat.

Dalam berita perusahaan, DBS Group Singapura mengumumkan laba bersih untuk kuartal pertama turun enam persen sebesar 1,05 miliar dolar Singapura (US$778 juta).

Sumber: VIVA

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...