Buruan Cuci Mobil Kamu Setelah Kehujanan, Biar Gak Karatan

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Buruan Cuci Mobil Kamu Setelah Kehujanan, Biar Gak Karatan foto: Istimewa

WinNetNews.com - Saat ini, cuaca sedang tidak menentu akhir-akhir ini, dan sepertinya sudah mulai memasuki musim penghujan, hal ini pasti membuat mobil kamu jadi lebih cepat kotor. Oleh karena itu, kamu harus cepat mencuci mobil agar tampilannya kembali baik dan tidak berkarat.

Sebagai infromasi, air hujan lebih kotor di banding air biasa, karena mengandung polutan dan berbagai kontaminasi. Kotoran-kotoran tersebut jika dibiarkan bisa merusak cat mobil. bahkan jika parahnya hingga membuat karat seperti dilansir Autodeal, Senin (2/10/2017).

Karat yang terus didiamkan bahkan bisa membuat cat retak. Sama seperti cairan lain, air hujan dapat meresap ke dalam bagian permukaan mobil hingga menimbulkan karat. 

Selain itu, air hujan tidak benar-benar bisa membersihkan kotoran-kotoran yang sudah ada di mobil sebelumnya seperti debu. Setelah mengering, sulit menghilangkan noda bekas air hujan yang dibiarkan terlalu lama. 

Jika anda mencuci mobil setelah hujan turun, pengalaman tersebut tak bakal anda alami. Jadi sebaiknya setiap habis hujan turun mobil selalu langsung dicuci agar cat tidak rusak dan berkarat serta tetap kinclong. 

Apa Reaksi Kamu?