Bus APTB yang Tidak Angkut Penumpang Akan Kena Sanksi Dishub

Bus APTB yang Tidak Angkut Penumpang Akan Kena Sanksi Dishub

Kamis, 31 Mar 2016 | 10:11 | Rusmanto
WinNetNews.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI siap memberikan sanksi terhadap bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) yang bandel karena tak mau angkut penumpang. APTB harus ikut aturan yang sudah diterapkan.

Kepala Dishubtrans DKI Andri Yansyah mengatakan bila tak taat peraturan maka pihaknya tak segan mengandangkan bus APTB yang bandel.

Andri geram mendengar cerita ada bus APTB jurusan Bogor - Grogol yang bersedia menurunkan penumpang, namun enggan mengangkut. Ia akan segera meminta penjelasan dari operator bus terkait. Tapi, bila benar ada peristiwa yang merugikan penumpang, sanksi keras akan menyusul.

Sebelumnya, salah seorang pengguna jasa APTB, Nuzul mengeluhkan bus jurusan Bogor - Grogol dengan nomor A1O9. Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB di halte Busway Semanggi. Bus tersebut menurunkan penumpang tetapi tak mau mengangkut penumpang. Saat rekannya yang merupakan penumpang perempuan ingin naik, bus tersebut langsung jalan terburu-buru. Penumpang perempuan pun nyaris terjatuh.

"Hampir saja penumpang wanita terjatuh. Setelah di teriaki 'kurang ajar' barulah bus APTB tersebut mau menaiki penumpang. Mohon kepada Dishub DKI Jakarta menindak bus APTB tersebut dan banyak juga perilaku bus APTB yang seperti itu juga," tutur Nuzul, Kamis (31/3/2016).

Menurut Nuzul, awak bus APTB banyak yang ugal-ugalan sejak diperbolehkan masuk Jakarta namun tak boleh memungut biaya alias gratis.

"Begitu mas pas larangan masuk ke Jakarta dicabut, tapi berlaku gratis mereka seenaknya enggak mau angkut penumpang," tuturnya.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...