Bus Sekolah Masih Diperbantukan Sampai Hari Ini

Bus Sekolah Masih Diperbantukan Sampai Hari Ini

WinNetNews.com - Menyusul aksi mogok massal sopir Metromini, Pemprov DKI masih menyiapkan sejumlah bus sekolah berwarna kuning untuk mengisi trayek-trayek yang kosong. Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI menyebut pengoperasian bus berwarna kuning tersebut hanya sampai hari ini.

Kadishubtrans DKI Andri Yansyah menyebut pihaknya sudah mengecek rute dan trayek mana saja yang perlu 'ditambal' oleh bus-bus tersebut untuk menggantikan Metromini. Dengan diberlakukannya ini, ia berharap mobilitas warga tidak akan terganggu.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus sekolah yang beroperasi itu dijaga oleh 2 personel Brimob. Mereka ditugaskan untuk berjaga-jaga supaya tidak ada preman yang sweeping.

Para penumpang pun menyambut baik penyediaan bus pembantu ini. Mereka berbondong-bondong naik meski harus transit di beberapa lokasi sebelum sampai di tujuan.

Berbeda dengan Metromini, bus sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas AC, sopirnya tidak ugal-ugalan kejar setoran dan gratis. Tak ada pengamen juga yang naik-turun.

Penumpang berharap Metromini ke depannya bisa seperti bus sekolah tersebut. "Saya berharap Metromini bisa kayak begini (bus sekolah). Saya juga senang kalau fasilitasnya bagus. Kayak itu P20 yang Senen-Lebak Bulus, enak kan pake AC, cuma Rp 6 ribu lagi," kata salahs seorang penumpang dari Terminal Pasar Senen hari ini.

disadur dari situs detik news