Bus Tingkat Gratis Akan Layani Masyarakat Jakarta Untuk Wisata Kuliner

Bus Tingkat Gratis Akan Layani Masyarakat Jakarta Untuk Wisata Kuliner

Senin, 23 Mei 2016 | 15:45 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Jakarta punya inovasi baru untuk memanjakan warganya. Agar warganya bisa menikmati kuliner malam khas Jakarta, warga bisa menggunakan bus tingkat yang diluncurkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Rute yang akan adalah Balai Kota hingga Kota Tua.

"Bus tingkat wisata tersebut khusus dioperasikan untuk melayani warga yang ingin menikmati wisata kuliner malam di kawasan Kota Tua," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin.

Bus tingkat wisata yang khusus melayani wisata kuliner malam tersebut berkapasitas 69 bangku dan beroperasi mulai pukul 13.00 hingga 23.00 WIB.

"Bus wisata ini dirancang sedemikian rupa agar dapat memberikan kesan yang nyaman, aman, bersih, informatif dan dapat melayani pelanggan ke berbagai lokasi kuliner malam, terutama di kawasan Kota Tua," ujar Budi.

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mengibahkan bus tingkat gratis untuk Jakarta. Jadi warga Jakarta tidak perlu membayar untuk menikmati bus tingkat ini.

"Selain dari segi desain dan operasional, bus tingkat wisata gratis ini juga dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang bus berikut satu orang pendamping satgas on board atau pengawal tur," tutur Budi.

Tidak menutup kemungkinan untuk menambah rute bis tingkat ini. "Dengan adanya tambahan bus tingkat wisata yang dimiliki PT Transjakarta saat ini, layanan rute wisata di Jakarta akan semakin lengkap. Namun, tidak menutup kemungkinan akan dibuka rute baru lainnya," kata Budi.

Sumber Antara

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...