Skip to main content

Busana Unik !!! Ini Dia Deretannya Dari Berbagai Belahan Dunia ( Part II )

Busana Unik  Ini Dia Deretannya Dari Berbagai Belahan Dunia  Part II

WinNetNews.com - Masih ingat dengan kutipan yang sebelumnya pada Part I, berikut ini adalah kisah selanjutnya.

Dikutip dari Exeter International, nah ini dia deretan busana unik dari berbagai belahan dunia, di simak ya…

- Kimono dari Jepang

image0

Kimono memiliki arti sebagai sesuatu yang dipakai, namun pada perkembangannya pakaian ini lebih dikenal dengan modelnya yang cukup unik. Pada masa lalu melalui kombinasi warna atau penanda di kimono saja seseorang bisa ditebak berasal dari klan samurai mana, kelas sosial, serta pandangan politiknya. Pakaian ini sekarang merupakan salah satu jenis yang paling dikenal dan mengingatkan orang tentang negara Jepang.

- Babouches dari Maroko

image1

Babouches merupakan sebutan bahasa Prancis untuk papoohs yang berarti alas kaki dalam bahasa Persia. Jenis sepatu ini merupakan salah satu yang paling terkenal di Maroko dan kini banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Bagi masyarakat Maroko, desain dari sepatu itu merupakan cara mereka dalam menangkal cuaca yang panas agar tetap nyaman dan mudah bergerak.

- Clogs dari Belanda

image2Clogs merupakan sebuah sepatu berbahan dasar kayu yang dibuat di Belanda. Sebenarnya banyak negara yang memiliki jenis sepatu ini, hanya diketahui bahwa Belanda merupakan asal dari berkembangnya sepatu jenis ini. Saat ini walau tidak banyak digunakan, clogs merupakan salah satu oleh-oleh asal Belanda yang banyak dibeli. Satu hal yang unik, pada masa lalu ketika sebuah clogs sudah cukup usang dan jelek untuk digunakan, maka kayu tersebut akan diubah menjadi kayu bakar.

- Gele dari Nigeria

image3

Gele merupakan penutup kepala yang cukup besar dan memiliki bentuk unik asal Nigeria. Pada saat ini, Gele lebih banyak digunakan oleh wanita tua saja dan pada acara tradisional. Biasanya kainyang digunakan untuk penutup kepala memiliki warna-warna yang cerah dan beragam. Dipercaya bahwa semakin besar lilitan di kepala maka semakin baik gele yang digunakan seorang wanita.

- The Kilt (Skotlandia)

image4

Pakaian tradisional yang dimiliki oleh Skotlandia ini, bagian bawahnya bukan terlihat seperti rok yang dikenakan oleh wanita. Tapi memang seperti itu bentuknya. Unikkan ya..

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top