Butuh Informasi Terpercaya Tentang Investasi, RII Akan Berikan Solusinya
Foto: Website RII

Butuh Informasi Terpercaya Tentang Investasi, RII Akan Berikan Solusinya

Rabu, 23 Agt 2017 | 09:47 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Maraknya investasi bodong yang merebak di Indonesia sekarang ini membuat masyarakat takut untuk menginvestasikan uangnya. Tapi saat ini masyarakat tidak perlu khawatir, Senin (21/8/2017) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, baru saja diluncurkan Rumah Investasi Indonesia (RII) untuk memberikan solusi bagi kekhawatiran masyarakat tersebut. Kehadiran RII ini diharapkan bisa membantu masyarakat mengetahui investasi yang legal. Adapun masyarakat bisa mengakses RII melalui rumahinvestasi.org.

RII merupakan sumber rujukan informasi investasi yang digagas oleh sekelompok praktisi keuangan yang peduli terhadap dinamika perkembangan investasi di tengah-tengah masyarakat. RII bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemahaman dan investasi masyarakat Indonesia dengan berbagi informasi terkait dunia keuangan, produk keuangan dan akses investasi itu sendiri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Di rumahinvestasi.org bisa dapat informasi terkait investasi, saat ini merebak investasi bodong yang skalanya daerah maupun nasional, kami ingin dorong investasi di lembaga keuangan yang terpercaya,” kata Ketua rumahinvestasi.org Nizar, seperti dikutip dari IDX Channel, Senin (21/8/2017).

Fokus dari visi RII adalah membangun investor Indonesia yang cerdas (moving from saving to investment society). Sedangkan misi RII memberikan layanan informasi dan konsultasi investasi masyarakat sesuai peraturan yang berlaku. Serta mendorong minat investasi masyarakat ke lembaga jasa keuangan yang kredibel dan terpercaya.

Nizar menambahkan, masyarakat yang memiliki artikel mengenai investasi juga bisa mengirimkan ke rumahinvestasi.org.

“Kalau punya artikel dengan bahasa yang mudah dicerna untuk teman-teman yang butuh info tentang investasi silakan kirim juga ke kami, kami ada tim editor, kami akan pilah artikel untuk disajikan di website kami,” tukasnya.

Target yang ingin dicapai RII satu tahun kedepan adalah makin melengkapi informasi, sesuai tagline RII sebagai sumber rujukan informasi investasi selainpasar modal, yaitu IKNB dan produk dasar perbankan dengan target viewer 40.000 per-akhir Agustus 2018.

Langkah-langkah yang akan dikerjakan RII dalam rencana kerja 1 tahun kedepan antara lain adalah bekerjasama dengan SRO dan regulator dalam rangka penyampaian informasi terkait investasi di seluruh industry keuangan secara lebih komprehensif.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...