Butuh Uang! Barcelona Obral Banyak Pemain
Pemain Barcelona © Reuters/Albert Gea

Butuh Uang! Barcelona Obral Banyak Pemain

Rabu, 9 Jun 2021 | 09:03 | Muchdi

Winnetnews.com -  Krisis finansial membuat Barcelona dalam situasi BU (butuh uang) yang sangat parah. Mereka pun dengan terpaksa harus menjual sejumlah pemain intinya agar bisa lepas dari jeratan utang.

Sejauh ini, klub raksasa Spanyol tersebut masih berkutat dengan utang sebesar satu miliar euro. Mereka adalah salah satu tim yang terdampak pandemi Covid-19, malahan bisa disebut yang paling parah.

Berbagai upaya telah dilakukan klub besutan Ronald Koeman tersebut agar kondisi keuangan tepat bisa kembali seimbang. Salah satunya adalah dengan meminta para pemain merelakan sebagian gajinya dipangkas.

Akan tetapi, pengurangan gaji tidak bisa menjadi solusi buat Barcelona untuk melonggarkan pengeluaran. Salah satu cara yang efektif dan bisa dilakukan dalam waktu dekat ini adalah menjual sejumlah pemain inti. Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

6 Pemain Segera Dikorbankan

Menurut laporan dari Goal International, Barcelona berencana melepas enam pemain di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya cukup sering dimainkan oleh Koeman pada musim 2020/21, yakni Miralem Pjanic.

Pjanic mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi pada musim kemarin. Nasibnya cukup ironis mengingat usianya di Barcelona belum genap satu tahun. Ia didatangkan di tahun 2020 lalu dengan metode pertukaran pemain.

image0
Selebrasi pemain Barcelona setelah Messi menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Pemain lainnya adalah Philippe Coutinho, yang cuma tampil sebanyak 14 kali pada musim 2020/21. Empat nama lainnya adalah Samuel Umtiti, Junior Firpo, Martin Braithwaite dan Matheus Fernandes.

Walau demikian, keenam pemain yang telah disebutkan di atas masih berpeluang bertahan di Camp Nou. Asalkan, mereka bersedia menerima pemangkasan gaji (lagi) dengan nilai yang lebih signifikan.

Pemain Lain Belum Aman

Beberapa pemain yang juga menerima bayaran tinggi diketahui akan bertemu dengan presiden Barcelona, Joan Laporta, untuk mendiskusikan masalah pemangkasan gaji. Mereka adalah Sergio Busquets, Jordi Alba, Sergio Roberto, Clement Lenglet, dan Antoine Griezmann.

Goal International menyebutkan kalau kelima pemain tersebut bakal dipertahankan Barcelona. Namun pihak klub bersedia untuk duduk satu meja dengan klub lain jika ada tawaran yang dirasa sesuai.

Ronald Araujo, Ansu Fati, Pedri dan Frenkie De Jong berstatus tidak tersentuh. Begitu juga dengan Lionel Messi yang belum memperpanjang kontraknya hingga saat ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Obral! Barcelona Bakal Jual Banyak Pemain di Musim Panas"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...