(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Buwas Akan Masuki Masa Pensiun, Siapakah Penggantinya di BNN?

Rusmanto
Rusmanto

Buwas Akan Masuki Masa Pensiun, Siapakah Penggantinya di BNN? ilustrasi

WinNetNews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso segera pensiun. Polri pun belum membicarakan siapa sosok yang bakal menempati posisi tersebut nantinya.

"Belum, yang saya dengar belum ada pembahasan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dimintai konfirmasi, Kamis (28/12/2017).

Martinus mengatakan pembahasan pergantian Kepala BNN itu merupakan wewenang petinggi Polri. Hal tersebut juga dirahasiakan oleh pimpinan Polri.

"Itu mah rahasia pimpinan, kita juru bicaranya nggak mungkin bocorin," ujarnya.

Meski begitu, Martinus menyinggung latar belakang sosok yang biasanya mengisi posisi Kepala BNN. Posisi tersebut umumnya ditempati seseorang yang punya latar belakang reserse.

"Kalau polisi kan bisa semua, lalu lintas iya, reserse iya. Tapi umumnya yang jadi Kepala BNN itu kan yang berlatar belakang reserse," imbuhnya.

Sebelumnya Kepala BNN Komjen Budi Waseso menyebut tahun depan menjadi akhir tugasnya di BNN. Pria yang biasa disapa Buwas itu pun berharap BNN selalu terdepan dalam memerangi narkoba.

"Tahun depan menjadi akhir tugas saya di BNN. Harapan saya agar BNN terus terdukung dan dikuatkan serta sinerginya dalam memberantas dan memerangi narkoba," kata Buwas di gedung 745 Teknik Sanitasi Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});