Buwas: Pemeriksaan Sitinjak Terkait Oknum BNN Datangi Nusakambangan

Buwas: Pemeriksaan Sitinjak Terkait Oknum BNN Datangi Nusakambangan

Senin, 8 Agt 2016 | 13:51 | Zaenal Arifin
 Jakarta, Winnetnews.com -  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengatakan tujuan pemeriksaan Mantan Kalapas Nusakambangan Liberty Sitinjak, terkait kabar adanya oknum BNN yang meminta mematikan CCTV di Lapas Batu Nusakambangan. Hal ini agar petugas tidak bisa memantau kegiatan terpidana mati Freddi Budiman.

Kabar adanya oknum BNN yang meminta CCTV untuk dimatikan, berdasarkan tulisan Koordinator Kontras Haris Azhar berdasarkan testimoni Freddi.

"Begitu ada berita itu kan saya membuat surat kepada Menkum HAM (Yasonna Laoly) untuk menghadapkan Pak Sitinjak," kata Buwas usai memintai keterangan Sitinjak di Gedung BNN, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Diungkapkan Buwas, pemanggilan Sintinjak untuk dimintai keterangan tersebut, karena pada saat beredarnya tulisan Haris, Sitinjak masih menjabat sebagao Kalapas Nusakambangan.

"Beliau (Sitinjak) pada saat itu adalah Kepala Lapas yang pada saat di mana itu yang diberitakan, bahwa ada oknum anggota yang mengatasnamakan BNN hadir ke sana meminta CCTV-nya dimatikan," katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...