BW Sebut Jokowi Gunakan Anggaran Negara untuk Kampanye

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

BW Sebut Jokowi Gunakan Anggaran Negara untuk Kampanye Sumber foto: Detik.com
Winnetnews.com - Ketua tim kuasa hukum paslon 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) mencantumkan pernyataan terkait paslon 01 Jokowi yang telah menggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan program pemerintah guna kepentingan pribadinya yang ikut serta sebagai capres. Hal tersebut termasuk dalam dalil permohonannya kepada MK.

“Paslon 01 menggunakan posisinya sebagai presiden yang juga pertahanan, untuk menggunakan instrumen berupa anggaran belanja dan program pemerintah untuk mempengaruhi pemilih dalam Pilpres 2019,” ungkap BW saat memberi paparan dalil permohonannya di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6/19).

BW juga menyebut secara kasat mata penggunaan anggaran negara dari program tersebut adalah hal yang lazim untuk dilakukan. Terutama, kebijakan tersebut telah dibuat dengan dasar hukum, maka kesan sah pun hadir.

“Namun dengan kajian yang lebih mendalam akan sangat mudah dipahami bahwa anggaran negara dan program pemerintah itu adalah bentuk dari penyalahgunaan sumber dana negara,” ujar BW.

Apa Reaksi Kamu?