Cabang Taekwondo dan Judo, Masing-masing Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

Cabang Taekwondo dan Judo, Masing-masing Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

WinNetNews.com - Dua cabang beladiri menyumbang tiga medali perak SEA Games 2017 untuk Indonesia hari Minggu (22/7/2017) ini. Dua medali dari cabang Taekwondo dan satu dari Judo.

Pada pertandingan yang digelar di KLCC Hall 1, Minggu (27/8/2017), Dinggo Ardian Prayogo, yang turun di kyorugi kelas -74kg putra harus puas meraih medali perak pada cabang Taekwondo.

Ia dikalahkan wakil Filipina Morrison Samuel pada partai final putra dengan skor 7-7 (ronde 1), 10-19 (ronde 2) 2), dan 18-28 (ronde 3). 

Hal yang sama dialami Shaleha Fitriana Yusuf yang turun di kelas kyorugi kelas -62kg putri. Dia meraih perak setelah tunduk dari atlet Vietnam, Hai Thi Nguyen, dengan skor 0-3 (4-9, 6-13, dan 10-21).

Pada cabang judo, Horas Manurung yang turun di kelas-81kg harus mengubur mimpinya setelah hanya meraih medali perak dalam laga final menghadapi wakil dari Thailand, Masayuki Terada. 

Horas kalah telak setelah lawannya mencetak nilai sempurna (ippon). Melalui hasil itu, Thailand diganjar medali emas. 

Tambahnya tiga medali pera, belum mampu mendongkrak posisi Indonesia di SEA Games. Sampai berita ini diturunkan, Indonesia masih berada di posisi lima.