Cabut Paksa Kuku Warga, Anggota DPRD dari PDIP Dipolisikan
Foto: iNews

Cabut Paksa Kuku Warga, Anggota DPRD dari PDIP Dipolisikan

Selasa, 28 Jul 2020 | 09:00 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan bernama Imam Firmadi (27) dilaporkan ke polisi karena dugaan penaiayaan terhadap seorang warga. 

Imam mencabut kuku jari-jari korban bernama Muhammad Jefry Yono (21) terkait perselisihan peminjaman sepeda motor. Selain itu Jefry juga diduga menjadi korban pemukulan yang dilakukan rekan Imam.

Pemukulan tersebut diduga dilakukan oleh tiga orang. Mereka menghajar Jefry di bagian wajah, dada, punggung, perut, dan kaki dengan menggunakan kayu, batu hingga gancu (galah yang berpengait pada ujungnya). Akibatnya, Jefry sempat tak sadarkan diri usai dipukul pada bagian kepalanya.

Lebih sadisnya lagi. Jefry kemudian kembali disiksa dengan menggunakan tang.

Telinganya diduga dijepat dengan tang dan kuku jari kaki sebelah kiri dicabut paksa. Warga yang mendengar teriakan Jefry kemudian langsung datang dan menyelamatkannya.

Setelahnya, Jefry segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Beberapa hari kemudian dia lalu melaporkan kasus ini ke kepolisian.

Imam diketahui sampai saat ini masih berstatus sebagai saksi dengan nomer laporan STPLP/787/VII/2020/SPKT RES-LBH Polres Labuhanbatu

"Ya benar ada laporan. Sudah kita tangani," kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit seperti dilansir dari Antara, Senin (27/7/2020).

Arbaiyah, ibu korban, mengatakan baru bisa membuat laporan terkait kasus ini dikarenakan harus menunggu kondisi anaknya membaik. 

Pihak PDIP pun menegaskan mendorong kasus tersebut diproses secara hukum dan tak akan memberikan pendampingan untuk Imam.

"Prinsipnya kita akan dorong proses hukum ke aparat penegak hukum dan partai tidak akan memberikan pendampingan hukum kepada yang bersangkutan. Kalau memang dinyatakan bersalah, partai akan memberikan sanksi organisasi," ucap Plt Ketua PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...