Cadiz Tahan Imbang  Barcelona  dengan Skor 1-1
Cadiz imbangi Barcelona 1-1 di Camp Nou © AP/Joan Monfort

Cadiz Tahan Imbang  Barcelona  dengan Skor 1-1

Senin, 22 Feb 2021 | 13:50 | Muchdi

Winnetnews.com -  Barcelona hanya mampu meraih satu angka ketika bertemu Cadiz dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (21/1/2021) malam WIB. Klub besutan Ronald Koeman tersebut meraih skor seri 1-1.

Seperti yang telah diprediksikan, Barcelona mendominasi permainan dan membuat Cadiz nyaris tak pernah keluar dari wilayahnya sendiri. Sayang, mereka tak cukup beruntung untuk mencetak gol pertamanya di awal permainan.

Gol tersebut baru didapatkan ketika pertandingan memasuki menit ke-32. Semuanya dimulai saat Pedri mencoba menusuk ke kotak penalti lalu dijatuhkan oleh dua bek Cadiz. Wasit pun tak sungkan menunjuk titik putih.

Sebagaimana biasanya, tanggung jawab mengeksekusi penalti dilimpahkan kepada Lionel Messi. Pemain berdarah Argentina itu tidak menyia-nyiakan peluang emas dan sukses mencetak gol dengan membidik sisi kiri gawang Cadiz. 1-0.

Setelahnya, Barcelona sempat mendapatkan dua gol lewat Frenkie De Jong dan Pedri. Namun, wasit menganulir kedua gol tersebut karena offside. Pada akhirnya, babak pertama harus berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Barcelona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Babak Kedua

Babak kedua masih didominasi Barcelona. Dan selayaknya di babak pertama, klub berjuluk Blaugrana tersebut juga gencar melakukan serangan pada masa ini. Namun, gol tak kunjung menghampiri mereka.

Tidak ada peluang emas yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-62. Kesempatan itu tercipta dari kaki Antoine Griezmann yang menyambut umpan Messi. Sayang bidikannya masih bisa dihalau kiper Cadiz, Jeremias Ledesma.

image0
Pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi saat bertemu Cadiz di laga lanjutan La Liga, Minggu (21/2/2021). © AP Photo

Barcelona mencatatkan penguasaan bola sebesar 81 persen pada pertandingan kali ini, dan menghasilkan 19 tembakan. Namun, segala upaya yang dilakukan Messi dkk tak kunjung membuahkan gol tambahan.

Jelang akhir pertandingan, Dewi Fortuna berbalik mendukung Cadiz. Wasit memberikan hadiah penalti kepada klub asuhan Alvaro Cervera tersebut setelah mendapati bek Barcelona, Clement Lenglet, melanggar Ruben Sobrino di kotak terlarang.

Alex Fernandez, yang masuk pada babak kedua, ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Ia tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata, dan sukses menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Barcelona gagal memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol keduanya. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan dan kedua tim harus puas dengan raihan satu poin dari laga kali ini.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 80'), Gerard Pique, Clement Lenglet , Jordi Alba; Sergio Busquets (Miralem Pjanic 65'), Frenkie de Jong, Pedri (Francisco Trincao 74'); Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 65'), Ousmane Dembele (Riqui Puig 80').

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Marcos Mauro, Fali, Alfonso Espino; Salvi Sanchez (Ivan Alejo 62'), Jon Ander Garrido (Jose Mari 58'), Alberto Perea (Jens Jonsson 76'), Jairo Izquierdo (Alex Fernandez 59'); Ruben Sobrino, Alvaro Negredo (Anthony Lozano 59').

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Barcelona vs Cadiz: Skor 1-1"

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...