Skip to main content

Cafe Racer Indonesia Tempat Berbagi Informasi

Foto: Triumph
Foto: Triumph

WinNetNews - Cafe Racer adalah adalah salah satu jenis motor dari sekian banyak modifikasi motor. Cafe racer sendiri lahir pada tahun 60an di Inggris. Terdengar dari namanya Cafe Racer, sudah sangat jelas bahwa motor ini dimodifikasi untuk balapan yang pastinya sangat mengutamakan kecepatan pada motor dan memiliki manufer yang sempurna.

Di awal kelahirannya Care Racer banyak diminati para pemuda di Inggris yang gemar kebut-kebutan menggunakan roda dua.

Cafe Racer sendiri tumbuh dan berkembang bersamaan dengan anak muda pada tahun 60an di Inggris. Komunitas motor Cafe Racer sendiri bermula dari sebuah cafe bernama ACE CAFE yang berada di Ace Corner, North Circular Road, London Inggris. Hingga sampai sekarang cafe yang menjadi cikal bakal berkembang pesatnya Cafe Raceritu masih ada dan masih menjadi tempat berkumpulnya para pencinta Cafe Racer.

Pada saat itu modifikasi Cafe Racer hanya dibuat pada motor motor ber-cc besar seperti Norton, BSA, Triumph dan Matchelss karna di pasar Eropa sendiri motor negri matahari terbit belum mampu bersaing di kiprah dunia motor Eropa. Seiring berkembangnya jaman, mulai lah motor besutan Jepang bisa ikut ke dalam dunia Cafe Racer karna selain mesinnya yang bisa dibilang lumayan motor buatan jepang memiliki bobot yang lebih ringan.

Seiring berkembangnya jaman modifikasi berkonsep Cafe Racer mulai menjamur ke seluruh penjuru dunia. Salah satunya di Indonesia sendiri. banyak para bikers menunggangi motor berkonsep Cafe Racer yang melintas di jalan raya.

Sehingga timbul lah Cafe Racer Indonesia sebagai pacuan para penggemar motor Cafe Race. Cafe Racer Indonesia sendiri sering membahas seputar Cafe Racer dan tidak jarang ada evet untuk berkumpulnya para pencinta motor Cafe Racer salah Satunya adalah Distinguished Gentleman's Ride.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top