Cagliari Tundukkan Juventus dengan Skor 2-0
Selebrasi pemain Cagliari, Giovanni Simeone usai mencetak gol ke gawang Juventus © Enrico Locci/Getty Images

Cagliari Tundukkan Juventus dengan Skor 2-0

Kamis, 30 Jul 2020 | 10:33 | Muchdi

Winnetnews.com -  Juventus bertekuk lutut di hadapan Cagliari dengan skor 0-2 pada duel pekan ke-37 Serie A 2019/20, Stadio Sardegna Arena, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Sang juara tak bisa menemukan celah pada pertahanan berlapis tim tuan rumah.

Kedua gol Cagliari tercipta di babak pertama. Luca Gagliano mencetak gol pembuka di menit ke-8, lalu Giovanni Simeone menggandakannya tepat sebelum jeda paruh waktu.

Hasil ini tak mengubah banyak hal. Juve sudah dipastikan jadi juara, sedangkan Cagliari tertahan di papan tengah dengan 45 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Winners!

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Cagliari mengancam terlebih dahulu lewat Gagliano di menit ke-3, Juve balas mengancam lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-5.

Menit ke-8, Cagliari mencetak gol terlebih dahulu. Cuadrado dan Rugani gagal memotong umpan silan, bola dikirim ke tengah oleh Mattiello, yang kemudian disambut Gagliano untuk menaklukkan Buffon. Gol! Cagliari 1-0 Juventus.

Unggul membuat Cagliari bermain lebih agresif. Hingga menit ke-20, Juventus terpaksa bermain defensif. Ronaldo sempat mencetak gol di menit ke-16, tapi dianulir karena offside.

Permainan sang juara tidak sebaik yang diharapkan. Penguasaan bola dibagi seimbang, tapi Cagliari lebih sering menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Juve mulai bangkit di 10 menit akhir. Higuain dan Cuadrado mendapatkan peluang, tapi semua terbuang sia-sia. Ronaldo pun beberapa kali menerima bola di posisi menguntungkan.

image0
Aksi Cristiano Ronaldo pada duel Cagliari vs Juventus, Serie A 2019/20. © AP Photo

Biar begitu, justru Cagliari yang mencetak gol kedua mereka. Bonucci gagal menjaga Simeone dengan baik dan striker Cagliari ini melepas tembakan keras jarak jauh untuk menaklukkan Buffon. Gol! Cagliari 2-0 Juve di menit ke-45.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Juve langsung berusaha menemukan ritme terbaik mereka. Juve menggebrak dengan setiap kekuatan mereka.

10 menit berjalan, Cagliari terkurung di depan kotak penalti. Juve mendapatkan dua peluang matang beruntun di menit ke-54 dan 55, tapi Cragno masih bisa membuang bola menjauh dari gawangnya.

Dominasi Juve berlanjut hingga menit ke-75, tapi justru Cagliari yang nyaris mencetak gol ketiga mereka. Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi, beberapa pelanggaran keras terjadi. Masih belum ada gol tambahan.

Serangan-serangan Juve tidak buruk, bahkan beberapa berbahaya. Pertahanan Cagliari yang patut diapresiasi, bisa bertahan dengan baik sejauh ini.

Memasuki 10 menit akhir, Juve masih terus mencoba mencari celah pada pertahanan tim tuan rumah. Si Nyonya Tua melepas total 10 tembakan, 8 di antaranya tepat sasaran, tapi belum ada gol.

Cagliari memaksa Juve melepas tembakan jarak jauh, yang terlalu mudah bagi Cragno. Juve terus mencoba, tapi pertahanan Cagliari melakukan tugasnya dengan baik.

Wasit meniup peluit panjang, sang juara takluk 0-2 di hadapan tuan rumah.

Susunan pemain

CAGLIARI XI (3-5-2): Alessio Cragno; Sebastian Walukiewicz, Luca Ceppitelli, Ragnar Klavan; Paolo Farago, Marko Rog (47' A. Paloschi), Artur Ionita, Luca Gagliano (46' C. Lykogiannis), Federico Mattiello; Giovanni Simeone (84' V. Birsa), Joao Pedro (88' G. Pereiro).

JUVENTUS XI (4-3-3): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur (76' D. Peeters), Miralem Pjanic (61' L. Zanimacchia), Simone Muratore (61' B. Matuidi); Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain (88' M. Olivieri), Cristiano Ronaldo.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Cagliari vs Juventus: Skor 2-0"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...