Cak Lontong Menyindir di Akun Jubir Prabowo-Sandi

Cak Lontong Menyindir di Akun Jubir Prabowo-Sandi sumber foto : twitter

Winnetnews.com - Kabar soal penganiayaan yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal kepada aktivis Ratna Sarumpaet yang diklaim terjadi pada Jumat (21/9) masih menjadi perbincangan publik. Sebelum dikonfirmasi sebagai hoax melalui konferensi pers yang dilakukan Ratna, beberapa tokoh politik sempat membenarkan kabar penganiayaan tersebut melalui media sosial pribadinya.

Sebagai juru kampanye pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet sempat mengundang empati para simpatisan. Banyak dari mereka yang menyerukan pengusutan terhadap dugaan penganiayaan terhadap Ratna.

Setelah berbagai polemik hingga muncul fakta hasil penyelidikan pihak kepolisian, Ratna Sarumpaet menggelar konferensi pers, Rabu (3/10), dan menyatakan bahwa dirinya telah berbohong soal kabar penganiayaan. Dirinya juga mengaku kalau lebam yang didapatnya berasal dari luka bekas operasi plastik.

Kekecewaan dirasakan oleh tokoh-tokoh politik pendukung Prabowo yang sempat berempati pada wanita 70 tahun tersebut. Banyak dari mereka yang meminta maaf melalui media sosial karena telah percaya dan turut menyebarkan berita tidak benar.

Salah satu tokoh yang kecewa dengan kebohongan Ratna Sarumpaet adalah Dahnil Anzar Simanjuntak yang menjadi juru bicara Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 ini. Dirinya terang-terangan kecewa karena sempat berempati kepada Ratna atas pengakuan penganiayaannya. Dahnil juga menyebut bahwa kebaikan dan kemurahan hati merupakan salah satu kelemahan mereka.

image0

Kendati demikian, cuitan Dahnil tersebut rupanya mendapat sentilan nyelekit dari komedian sekaligus presenter Cak Lontong. Pria yang dikenal dengan slogan 'Mikir' ini membalas cuitan Dahnil dengan komentar pedas. Menurutnya, Dahnil lupa menyebut ambisi dan dengki sebagai kelemahan mereka.

image1

Sementara itu, Dahnil tampaknya tidak menanggapi komentar pedas dari Cak Lontong tersebut. Dirinya lalu melanjutkan cuitannya soal kemurahan hati Prabowo yang awalnya sempat berprasangka baik terhadap Ratna Sarumpaet.

"Kemurahan hati Pak Prabowo, Pak Joko Santosa, Pak Amien dan tokoh lain untuk membela siapa saja yg terdzhalimi, apalagi seorang perempuan, ternyata dimamfaatkan oleh Bu RS untuk membohongi kami semua, semoga ini adl jalan dari Allah SWT untuk menyingkirkan mereka yg tak ikhlas," tulis Dahnil melalui akun Twitter @Dahnilanzar