Skip to main content

Cakep Nih!!! The New Mercedes-Benz GLA Resmi Meluncur di Indonesia

Para Petinggi Mercedez-Benz Indonesia berpose bersama Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line​​​​​​​/foto: wibi wnn
Para Petinggi Mercedez-Benz Indonesia berpose bersama Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line​​​​​​​/foto: wibi wnn

WinNetNews.com - Mercedes-Benz GLA 200 facelift edisi 2017 secara resmi meluncur di Jakarta Pusat (15/6/2017). Mercedes-Benz sudah mulai menjualnya sejak diluncurkan hari ini dengan banderol di angka Rp 739 juta off the road. Artinya dalam keadaan on the road sekitar Rp 820 juta.

Pada kesempatan ini, Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “GLA pertama kali ditampilkan di Indonesia pada tahun 2014 dan sejak awal menjadi model kesuksesan pada segmen yang telah dibentuk dan didefinisikan ulang oleh kendaraan tersebut. Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desainnya yang sporty dan dinamis, pengendalian yang ringan dan jangkauan individualisasi yang ekstensif. Sebagai SUV kompak pertama dari MercedesBenz, model ini membawa angin segar dan memantapkan diri sebagai pemain utama dalam segmen pasarnya.”

Selain itu, desain kendaraan yang ekspresif dengan karakter jelas khas SUV tetap menjadi alasan utama bagi sebagian besar pelanggan untuk membeli, selaras seperti halnya kinerja teknisnya. GLA 200 AMG Line terbaru hadir dengan suspensi off-road yang nyaman yang memposisikan bodi kendaraan lebih tinggi 30 milimeter. Hal ini menyebabkan peningkatan kenyamanan berkendara dikarenakan ground clearance yang lebih tinggi, posisi tempat duduk yang lebih tinggi dan tampilan off-roader yang lebih mencolok.

The New Mercedes-Benz GLA

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line Red/Foto: wibi wnn

Bemper termodifikasi dan velg alloy AMG 5-spoke berukuran 19 inci mengkarakterisasi mobil 2017 tersebut pada pandangan pertama. GLA secara visual semakin menggarisbawahi gen SUV yang dimilikinya ke tingkat yang lebih besar dari sebelumnya. Lampu depan bi-xenon yang digunakan sebelumnya telah diganti menjadi lampu depan LED High Performance yang ditandai dengan suhu warna yang serupa dengan cahaya matahari.

Melongok ke bagian sampingnya, GLA facelift ini hadir dengan pelek berukuran 19 inci berlabel AMG serta panel side moulding baru dengan kelir krom. Compact Premium SUV ini kini terlihat lebih tinggi karena suspensi telah dirancang ulang dan lebih tinggi 30 milimeter dibanding sebelumnya. Sedangkan di bagian belakang, perubahan juga terjadi pada lampunya yang kini hadir dengan LED dengan crystal effect.

Selain itu, Mercedes-Benz memprioritaskan keamanan kendaraan. GLA memiliki “Active Brake Assist” sebagai standar: fitur ini memperingatkan pengemudi jika tidak ada ada jarak yang cukup ke kendaraan di depan dan jika diperlukan, dapat memberikan pengereman yang sesuai dengan situasi. Jika sistem mendeteksi bahwa pengemudi beraksi terlalu lambat, sistem ini akan memulai pengereman otonom untuk mencegah tabrakan atau meminimalkan konsekuensinya. GLA juga memiliki “ATTENTION ASSIST” sebagai standar: fitur ini dapat mendeteksi tanda-tanda kantuk lewat perilaku mengemudi dan memperingatkan pengemudi akan microsleep yang mungkin saja terjadi.

Spesifikasi The New Mercedes-Benz GLA

Spesifikasi GLA 200 AMG Line & Mercedes-AMG GLA 45 4MATIC

Tidak hanya eksterior, bagian interornya pun juga mendapatkan ubahan ringan dengan penggunaan pelapis jok bermotif baru. Bahannya merupakan campuran antara suede dengan kulit serta jahitan berwarna merah. Penambahan fitur electric seat dengan fitur memory pada dua jok depannya juga menjadi deretan tambahan fitur pada GLA facelift. Begitu juga dengan panel-panel interiornya kini hadir dnegan kelir warna silver.

Untuk mesin sendiri tidak ada perubahan yang dilakukan Mercedes-Benz terhadap unit 1.600 cc 4 silinder turbo yang diusungnya. Mesin tersebut masih menghasilkan tenaga 156 dk dengan torsi 250 Nm. Tapi minimal dibanding rivalnya seperti BMW X1 atau Audi Q3, ia memiliki tenaga paling besar. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis berteknologi kopling ganda. Laju 0-100 km/jam sendiri diklaim tuntas dalam 8,1 detik.

The New Mercedes-Benz GLA

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line White/Foto: wibi wnn

Sementara untuk varian kencangnya, Mercedes-AMG GLA 45, terdapat penambahan tenaga di mesinnya. Jika sebelumnya mesin 2.000 cc turbo yang diusung menghasilkan 360 dk, sekarang naik cukup banyak ke 381 dk. Varian AMG ini dijual seharga Rp 1,299 miliar off the road, atau dalam keadaan on the road hampir Rp 1,5 miliar.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top