Cakupan Transjakarta Akan Semakin Meluas

Cakupan Transjakarta Akan Semakin Meluas

Sabtu, 16 Jan 2016 | 13:41 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memperpanjang layanan bus Transjakarta hingga ke daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah ibu kota.

"Sekarang ini, kami sedang fokus untuk memperpanjang operasional bus Transjakarta sampai ke daerah perbatasan ibu kota. Kami kaji lagi daerah-daerahnya," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Meskipun demikian, menurut dia, untuk saat ini, rencana perpanjangan operasional rute bus Transjakarta hanya difokuskan untuk tiga daerah perbatasan, antara lain Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Saat ini, yang kami fokuskan baru beberapa daerah saja, di antaranya Tangerang, Bekasi dan Depok. Sedangkan untuk daerah perbatasan lain, yakni Bogor dan Cianjur masih dalam tahap pengkajian," ujar Ahok.

Dia menuturkan dengan adanya layanan bus Transjakarta hingga daerah-daerah perbatasan, maka warga setempat diharapkan tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi untuk ke Jakarta, namun menggunakan bus Transjakarta.

"Ada sekitar tiga juta kendaraan pribadi yang masuk ke Jakarta tiap hari. Bayangkan kalau seluruh pengguna kendaraan pribadi itu dialihkan ke Transjakarta. Tentunya akan mengurangi kemacetan lalu lintas," tutur Ahok.

Lebih lanjut, dia pun mengungkapkan apabila warga yang tinggal di daerah-daerah perbatasan ibukota beralih ke Transjakarta untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari, arus lalu lintas di Jakarta pasti lebih lancar.

(seperti dilansir dari BeritaSatu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...