Calon Kuat Ketua Umum Partai Golkar

Calon Kuat Ketua Umum Partai Golkar

Kamis, 28 Jan 2016 | 09:20 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kedua kubu Partai Golkar sepakat mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) untuk menentukan kepengurusan baru partai beringin itu. Aburizal Bakrie dan Agung Laksono pun mengundurkan diri sebagai ketua umum demi persatuan Golkar.

Partai Golkar tengah menyiapkan beberapa nama untuk diajukan sebagai calon ketua umum dalam munas.

"Calon ketua umum ada 4 orang," kata Bendahara Umum Partai Golkar kubu Ical Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 27 Januari 2016.

Menurut Bambang, tak mudah menjadi ketua umum. Sebab mereka harus menjadi unggulan di daerah. "Paling tidak saat pencalonan harus punya sekian daerah yang memiliki suara," ucap Bambang.

 

Diapun memiliki unggulannya sendiri. "Unggulan saya ya Ade Komaruddin. Hal itu dikarenakan jam terbangnya Akom yang sudah banyak," kata Bambang.

Sementara, untuk Setya Novanto, dia berharap mantan Pimpinan DPR itu menyelesaikan kasus hukumnya terlebih dahulu.

"Sebaiknya sebelum maju (jadi Ketum Golkar), selesaikan dulu masalah yang membelit. Itu saran saja karena peluang Novanto cukup besar mengingat dia mantan Ketua DPR dan di daerah-daerah cukup dikenal," ujar Bambang.

Setya Novanto saat ini tengah berkasus di Kejaksaan Agung terkait 'Papa Minta Saham'. Kasus ini pula yang melengserkannya dari kursi Ketua DPR.

Bambang menyarankan agar Novanto datang memenuhi panggilan Kejaksaan Agung agar kasusnya segera selesai.

disadur dari situs liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...