Calon Rival Ahok 'Sandiaga Uno' Jadi Ketum APPSI

Rani
Rani

Calon Rival Ahok 'Sandiaga Uno' Jadi Ketum APPSI

WinNetNews.com - Kedudukan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) digantikan oleh Sandiaga Uno yang digadang-gadang akan menjadi bakal calon Gubernur pesaing Ahok di Pilgub 2017 mendatang.

"Kalau saya diberikan amanah atau dipercayakan untuk memimpin, saya akan membuat lima program bersama seluruh anggota APPSI,"Kata Sandiaga yang WinGamers lansir pada Minggu (11/10/2015).

Sandiaga Uno yang merupakan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008 itu menjelaskan, lima program yang nantinya dijalankan bersama anggota APPSI adalah revitalisasi pasar, memperkuat lembaga bantuan hukum APPSI, menjalin kerja sama dengan Bulog sebagai distributor bahan pangan, menjadi mitra pemerintah dalam program "Ayo Belanja Ke Pasar Tradisional", serta mengubah citra pasar tradisional melalui sosial media dan kampanye media.

Adapun tujuan dari program tersebut adalah untuk mewujudkan konsolidasi dan soliditas anggota APPSI, memperkuat posisi tawar APPSI terhadap stakeholder perpasaran dan mitra lain serta membangun kerja sama untuk memperjuangkan cita-cita bersama dengan berbagai pihak.

 

Mantan Anggota Komite Ekonomi Nasional Periode 2010-2014 ini juga mengungkapkan bahwa keberadaan pasar tradisional saat ini mulai tersungkur, karena masyarakat cenderung beralih membeli kebutuhan pokok ke pasar modern.

Oleh sebab itu, menurut calon rival Ahok tersebut yang saat ini masih menjabat sebagai Bendahara Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dirinya memiliki keinginan yang kuat untuk mengubah cira pasar tradisional dari kesan kotor dan semrawut menjadi pasar yang bersih, tertib, nyaman, dan sejuk serta berdaya saing seiring berkembangnya pasar modern.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh anggota APPSI yang ada di seluruh Indonesia untuk bersama-sama memperjuangkan para pedagang pasar se-Indonesia agar tidak terpecah-belah. "Mari bersama-sama memajukan ekonomi Indonesia yang lebih baik lagi," ajak Sandiaga Uno.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});