Skip to main content

Camilan Ini akan Menyaingi Kue Cubit

Camilan Ini akan Menyaingi Kue Cubit
Camilan Ini akan Menyaingi Kue Cubit

Belakangan ini kue cubit sedang naik daun di kalangan pemburu kuliner, atau anak hipster, Jakarta. Awalnya adalah ketika seorang stand up comedian dengan jumlah follower Twitter luar biasa berbagi status sedang menikmati kue cubit dengan begitu hiperbolik. Kemudian, kue cubit pun semakin populer setelah beberapa produsen kreatif membuatnya dalam berbagai rasa. Alhasil, sekarang kue cubit dengan beraneka rasa dan topping seperti green tea, red velvet, orea, nutella, dan lain sebagainya semakin mudah ditemui.

Banyak jenis makanan ringan lain yang kita miliki. Bahan-bahan tradisional dengan cara memasak yang khas membuat kue tradisional Indonesia memiliki rasa unik dan seharusnya mampu mendunia. Namun tak bisa dipungkiri, kekurangan yang terletak pada makanan kita adalah penampilan atau penyajian yang masih apa adanya. Melansir okezone, berikut kue-kue yang dapat menyaingi ketenaran kue cubit, bila dikemas dengan lebih cantik. Simak yuk !..

Maksuba

Kue dari Palembang ini memiliki rasa begitu manis. Proses pembuatannya sama seperti kue lapis sehingga butuh kesabaran ekstra. Telur yang dipakai sangat banyak, bisa mencapai 30 butir! Tak heran, rasa Maksuba legit dan berat, selain teksturnya yang lembut dan lembab.

Cenil

Terbuat dari tepung kanji membuat tekstur camilan ini kenyal. Dicetak lebih dari satu warna membuat tampilannya menarik hati. Disajikan dengan parutan kelapa yang dicampur dengan gula pasir menambah citarasa cenil dan membuatnya banyak disukai, tak hanya oleh anak-anak.

Rangi

Kue tradisional khas Betawi ini terbuat dari campuran parutan kelapa dan tepung sagu yang kemudian dicetak dengan cetakan berbentuk setengah lingkaran. Yang menambah kenikmatannya adalah lelehan gula merah yang menemani di kala menyantap kue rangi.

Nagasari

Kue yang terbuat dari tepung beras dan santan dengan isian potongan buah pisang ini begitu lembut, manis, dan menggugah selera. Ditambah aroma daun pisang yang dipakai sebagai bahan pembungkus. Kue ini biasa disajikan saat acara-acara baik di rumah, kantor, sampai hotel bintang lima.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top