Canda Prabowo ke Megawati Saat Lupa Urutan Presiden
Sumber foto : Istimewa

Canda Prabowo ke Megawati Saat Lupa Urutan Presiden

Kamis, 30 Agt 2018 | 20:04 | Oky

Winnetnews.com - Bakal calon presiden Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saling menunjukkan keakraban. Pemandangan Yang terbilang langka sejak 2014 lalu itu Nampak usai menyaksikan bersama pertandingan di Padepokan Pencak Silat, Jakarta, Rabu (29/9).

Mulanya, Prabowo, Megawati bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menghampiri pewarta yang telah menunggu mereka.

Jokowi bicara pertama kali perihal pencapaian atlet pencak silat Asian Games 2018 yang berhasil merengkuh 14 medali emas. Kemudian, Prabowo lanjut bicara selaku ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPKI).

"Saya atas nama masyarakat pencak silat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, kepada Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Prabowo.

"Dan Ibu Presiden Republik Indonesia yang ke?" lanjut Prabowo seraya melirik ke Megawati yang berdiri tak jauh dari dirinya.

Tidak diketahui pasti apakah Prabowo benar-benar lupa Megawati presiden yang ke berapa. Tidak diketahui pula apakah Prabowo sengaja agar Megawati bereaksi.

Setelah itu, Megawati memang bereaksi. Dia menepuk bahu Prabowo layaknya dua orang akrab yang terlibat canda.

"Kelima. Jangan lupa," kata Megawati seraya tersenyum.

Berdasarkan pantauan, Prabowo sama sekali tidak gugup saat berbicara di depan Jokowi dan Megawati. Prabowo bahkan tampak semringah dan beberapa kali tertawa lepas.

Misalnya, ketika Jokowi menjelaskan kesan-kesannya berpelukan dengan Prabowo dan atlet Hanifan Yudani Kusumah. Jokowi mengaku mencium bau tak sedap. Saat mengutarakan hal tersebut, Prabowo pun tertawa lepas kemudian bertepuk tangan.

"Baunya menyengat tapi harum karena menang. Bau apapun karena menang, harum semuanya," kata Jokowi yang disambut gelak tawa Prabowo.

Prabowo pun mengaku senang ketika menjelaskan momen berpelukan dengan Jokowi dan Hanifan Yudani Kusumah.

"Perasaannya gembira dan satu keluarga," ujar Prabowo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...